Kali Cibarengkok Meluap, Permukiman di Klapanunggal Bogor Terendam Banjir

Sabtu, 05 November 2022 - 09:40 WIB
loading...
Kali Cibarengkok Meluap, Permukiman di Klapanunggal Bogor Terendam Banjir
Ratusan warga perumahan di Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terdampak banjir. Foto/Istimewa/BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Ratusan warga perumahan di Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor terdampak banjir. Banjir terjadi karena adanya luapan dari aliran Kali Cibarengkok.

"Hujan dengan intensitas yang tinggi dan meluapnya aliran kali Cibarengkok sehingga mengakibatkan banjir ke permukiman warga," ungkap Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin dalam keterangannya, Sabtu (5/11/2022).

Jalaludin mengatakan, banjir menggenangi perumahan sekira pukul 20.00 WIB pada Jumat, 4 November 2022. Ketinggian air yang mencapai 100 centimeter. Baca: Kali Cibeureum di Bogor Meluap, Rumah hingga 3,5 Ton Gabah Terendam Banjir

"Hasil kaji cepat yang terdampak banjir berada di Blok A dan Blok B RT 02/14 yang terdiri dari 80 KK dengan 325 jiwa. Juga fasilitas umum yang terdampak masjid dan Posyandu," katanya.

Saat ini, banjir yang menggenani perumahan tersebut sudah surut. Dalam kejadian ini, hanya terdapat 1 KK dengan 3 jiwa yang sempat mengungsi.

"Warga sudah melakukan evakuasi mandiri. Ada warga yang mengungsi ke rumah tetangga di alamat yang sama serta ada yang masih bertahan di rumahnya dan saat ini banjir sudah surut," tutupnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3386 seconds (11.210#12.26)