Sasar Pegawai Kantor, Relawan Covid-19 dan EP For Jokowi Rapid Test di Sarinah

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:57 WIB
loading...
Sasar Pegawai Kantor, Relawan Covid-19 dan EP For Jokowi Rapid Test di Sarinah
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno saat menghadiri rapid test dan swab test massal di halaman parkir Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020). Dalam rapid test ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggandeng EP Fo
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test dan swab test massal di halaman parkir Sarinah, Jakarta Pusat. Dalam rapid test ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggandeng Entrepreneur & profesional (EP) For Jokowi.

Sarinah dipilih ini untuk mengakomodir masyarakat, khususnya para pegawai kantoran di tengah Ibu Kota. Kuota yang disiapkan yakini 1.000 kit alat rapid test. Di acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, 40 tenaga medis profesional dikerahkan. (Baca juga:
Bertambah 1.268 Kasus, 66.226 Orang di Indonesia Positif Covid-19)

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya bersama EP For Jokowi berkomitmen membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 . Salah satunya dengan menggelar rapid test.

"Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Apapun sekecil apapun sangat bermanfaat memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami melihat sekarang angka tinggi sekali dari yang tertular maupun yang wafat. Rapid test sebagai upaya pencegahan," kata Sandiaga di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

Sandiaga yakin dengan bergandengan tangan maka Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19. Sandi juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (Baca juga: Aduh, Hasil Rapid Test 49 Peserta UTBK Reaktif)

"Kita harus sama-sama jangan saling menyalahkan. Kalau kita solid, kompak protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin, maka kita akan mampu atasi pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Ketum EP For Jokowi, Hasnil Fajri mengatakan bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, pihaknya akan terus bergerak menggelar rapid test di berbagai wilayah, khususnya di Jabodetabek. Hasnil mengajak masyarakat peka terhadap lingkungan. Baik dengan ikut rapid test atau mematuhi peraturan protokol kesehatan.

"Kita harus bersama, karena Covid-19 adalah musuh bersama. Mari kita jaga, tetap cuci tangan dan jangan lupa mandi kalau pulang rumah. Dan ikut rapid test minimal 2 minggu sekali supaya kita merasa aman dengan keluarga, teman dan lain-lain," tuturnya.

Presiden Direktur PT. Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta yang juga hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas rapid test gratis ini. Gusti bersyukur Sarinah dipilih menjadi lokasi rapid test.

Ia kemudian mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan melawan Covid-19. "Kami bersyukur bisa diberi peluang untuk ikut tes gratis ini. Kita berharap bisa ikuti protokol protokol penanganan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan kita bersama-sama perang melawan Covid-19 dengan harapan semuanya mudah-mudahan sehat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)