Momen Ratusan Pendemo Salat Berjamaah di Kawasan Patung Kuda

Jum'at, 04 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Momen Ratusan Pendemo Salat Berjamaah di Kawasan Patung Kuda
Ratusan orang dari GNPR melakukan Salat Ashar berjamaah di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022). Foto: MPI/Ifran Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan orang dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) melakukan Salat Ashar berjamaah di kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 izin mulanya menghentikan sementara unjuk rasa yang mereka lakukan di kawasan tersebut. Kemudian, diawali dengan mengumandangkan adzan.

Mereka pun kemudian berwudhu ada yang menggunakan air, ada pula dengan tayamun. Tampak mereka khusyuk melaksanakan kewajiban sebagai muslim di atas aspal dan di bawah terik matahari.

Salat berjamaah itu diimami oleh menantu dari Imam Besar Front Persatuan Islam (FPI) Irfan Alaydrus. Setelah salat berjamaah, mereka kembali melancarkan unjuk rasa.

Momen Ratusan Pendemo Salat Berjamaah di Kawasan Patung Kuda


Massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) mulai berdatangan untuk unjuk rasa ke kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, (4/11/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak mereka datang dengan dengan atribut khas muslim.

Dua mobil komando telah ditempatkan di kawasan Patung Kuda. Kedatangan mereka itu langsung diwarnai lantunan shalawat.

Diketahui, aksi ini bertajuk Aksi 411. Mereka hendak unjuk rasa di depan Istana Merdeka Kepresidenan RI di Jalan Medan Merdeka Utara.



Namun, mereka hanya terhenti di Jalan Medan Merdeka Barat. Lantaran akses menuju Istana Merdeka Kepresidenan RI ditutup oleh polisi dengan pertahanan beton dan pagar kawat berduri tiga lapis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)