Longsor Landa 2 Tempat di Kota Bogor, Tembok Rumah Warga Jebol

Jum'at, 04 November 2022 - 09:34 WIB
loading...
Longsor Landa 2 Tempat di Kota Bogor, Tembok Rumah Warga Jebol
Dua longsor terjadi di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis, 3 November 2022 malam.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dua longsor terjadi di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis, 3 November 2022 malam. Meski tidak ada korban jiwa, longsor ini membuat tembok dapur salah satu rumah warga jebol.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor , Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, lokasi longsor pertama berada di Kampung Ciranjang."Longsor setinggi 2 meter dan panjag 3 meter mengakibatkan jebolnya tembok rumah warga di bagian ruang dapur," kata Teo dalam keterangannya, Jumat (4/11/2022).

Material tembok jebol sudah dibersihkan oleh pemilik rumah. Tim TRC BPBD sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Baca: Digerus Longsor, 1 Rumah Warga di Bogor Rusak

Teo menuturksn, untuk lokasi longsor kedua berada di Kampung Pabuaran Terminal. Di lokasi ini, longsor setinggi kurang lebih 15 meter dan panjang 10 meter ini berdampak pada rumah warga.

"Longsoran ini mengakibatkan terseretnya pohon rumpun bambu dan material longsor terbawa ke halaman belakang rumah. Material longsor ini juga menutupi saluran air di lokasi tersebut," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)