6 Istana Kepresidenan Indonesia, Nomor 5 Pernah Disinggahi Ratu Elizabeth II

Kamis, 03 November 2022 - 14:05 WIB
loading...
A A A
3. Istana Tampaksiring, Bali

Istana Kepresidenan ini digunakan sebagai tempat pariwisata. Fungsi awal bangunan ini yaitu sebagai tempat peristirahatan bagi Presiden dan tamu-tamu negara.

Namun selain itu, bangunan ini juga difungsikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan kepresidenan dan tempat wisata. Masyarakat umum bisa mengunjungi Tampaksiring pada waktu tertentu.
6 Istana Kepresidenan Indonesia, Nomor 5 Pernah Disinggahi Ratu Elizabeth II

Foto: Indonesia-heritage

Istana Ini memiliki lima gedung utama dan satu pendopo yang terdiri dari Wisma Merdeka, Wisma Negara, Wisma Yudhistira, Wisma Bima, ruang konferensi, serta Balai Wantilan.

Bangunan ini memiliki gaya khas bangunan Bali. Selain itu Istana Tampaksiring ini pernah menjadi tempat kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN XIV pada tahun 2003.

4. Istana Bogor

Istana Bogor menjadi tempat Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan PM Palestina pada 24 Oktober 2022 lalu. Presiden RI Joko Widodo menegaskan komitmen bahwa Indonesia akan terus mendukung Palestina dalam mencapai kemerdekaan. Kedua pemimpin negara ini juga membahas terkait kesatuan dan perjuangan bangsa Palestina.
6 Istana Kepresidenan Indonesia, Nomor 5 Pernah Disinggahi Ratu Elizabeth II

Foto: Dok setneg.go.id

Joko Widodo menyampaikan komitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kapasitas pada Palestina. Selain itu, terkait kerja sama ekonomi kedua negara harus terus menunjukkan peningkatan. Ketika terjadi gempa bumi pada 10 Oktober 1834, bangunan Istana Bogor pernah luluh lantak.

5. Istana Negara Yogyakarta

Istana Negara Yogyakarta menjadi bangunan yang bersejarah. Istana ini sempat menjadi tempat tinggal Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Tercatat, ada 65 kepala negara yang pernah mengunjungi Istana Negara Yogyakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)