Beberapa Menit, Pengunjung Care Free Day Hafal Ayat Alquran

Minggu, 30 November 2014 - 14:10 WIB
Beberapa Menit, Pengunjung Care Free Day Hafal Ayat Alquran
Beberapa Menit, Pengunjung Care Free Day Hafal Ayat Alquran
A A A
JAKARTA - Meskipun menghafal Alquran dilakukan sambil berolah raga, pengunjung care free day mengaku mudah melakukannya setelah dicoba.

Salah seorang pengunjung Car Free Day, Ira mengatakan, dia beserta empat orang temannya sedang melakukan aktivitas rutin di akhir pekan. Namun, mendadak dihentikan oleh Ustaz Bobby Herwibowo untuk diajarkan menghafal Alquran.

"Kami lagi olahraga, lari tadinya. Kita diajarin menghafal surat Al Waqiah ayat 78. Dan ternyata memang benar, baca ayat Quran itu nyenengin," kata Ira di Jalan MH Thamrin, Jakpus, Minggu (30/11/2014).

Diakuinya, awalnya merasa canggung dan takut tidak bisa karena diperhatikan banyak orang. Setelah dicoba sambil dibimbing, akhirnya dirinya bisa menghafal satu surat Alquran hanya dalam beberapa menit.

"Kami sendiri akan lebih banyak menghafal lagi di rumah" tuturnya.

Sejalan dengan Ira, tiga anggota polisi dari Subdit Dikyasa Polda Metro Jaya yang sedang bertugas menjaga keamanan di Jalan MH Thamrin pun ikut diajarkan oleh Ustaz Bobby menghafal ayat Al Quran, surat Al Waqiah ayat 80.

"Kita tadi baca ayat 80 (Surat Al Waqiah). Kita ngikutin Ustaz saja, tangannya menengadah dan menunjuk ke kepala sendiri. Itu untuk membantu memahami makna ayatnya," ujar Briptu Trianto di bawah halte busway Tosari ICBC, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Trianto menuturkan, selama dia dan dua orang rekannya, yakni Aiptu Edi N dan Bripka Sofyan begitu antusias untuk menghafal Alquran.

"Kami tugas, baru kali ini ada yang ngajarin di jalan lagi. Ini termasuk salah satu anugrah yang kita dapatkan. Dan Alhamdullah, dengan adanya Hafitdz On The Street ini, saya mendapatkan ilmu," jelasnya.

Ustadz Bobby menyatakan, untuk membantu masyarakat awam khususnya dalam menghafal dan mengenal Al Quran lebih dalam lagi. Pihaknya pun melakukan metode pengajaran melalui Whats Up dan Twitter #HafizhOnTheStreet yang dapat diikuti oleh semua masyarakat.

"Folow upnya, kita punya twitter juga untuk mengajarkan menghafal ayat Quran melalui media sosial. Malah, kita juga sebarkan melalui Whats Up. Diharapkan, masyarakat bisa lebih sadar lagi akan pentingnya membaca Alquran," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7441 seconds (0.1#10.140)