Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an Angkatan 10 di Masjid Istiqlal, UYM: Insya Allah Ahli Surga

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:27 WIB
loading...
Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Quran Angkatan 10 di Masjid Istiqlal, UYM: Insya Allah Ahli Surga
Ustaz Yusuf Mansur (UYM) menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfidz Quran angkatan 10 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an angkatan 10 di Masjid Istiqlal , Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022). Acara tersebut dihadiri kalangan pelajar dari berbagai rumah tahfidz yang mengsung 'One Day One Ayat'.

Dalam pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, masjid yang menjadi salah satu bangunan ikonik di Jakarta itu tampak penuh sesak. Terlihat, berbagai rombongan dari sejumlah wilayah seperti Cirebon, Cimahi, Bandung, dan lain-lain turut memadati kawasan Masjid Istiqlal. Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Tak Tersinggung Jika Diparodikan

Para jamaah menghadiri acara ini menggunakan busana muslim. Bahkan, para orang tua dan petinggi rumah tahfidz turut memeriahkan prosesi haru dari anak-anak yang mereka banggakan.

Ada yang datang dengan hafalan lima juz, 15 juz hingga yang hampir menghapal 30 juz. Momen itu, disambut suka cita oleh UYM sebagai salah satu tamu pemberi tausyiah.

"Insya Allah dapat meningkatkan derajat orang tua, pengorbanan orang tua tidak akan sia-sia menyekolahkan anak-anak ini, insya Allah ahli surga," ujar UYM disambut duka cita.



Momen itu berlangsung khidmat saat UYM memanggil salah satu pendiri yayasan bernama Habib dan orang tuanya. Sebab, di atas panggung, Habib turut bersimpuh di hadapan ibunya.

Sontak, hal itu membuat pancaran senyum tersirat di wajah UYM. Dengan lantang, Ia mempertanyakan seberapa bangga seorang Ibu memiliki anak yang hafal Al-Qur’an dan bisa mencetak penghafal Al-Qur’an.

"Dulu saya sering dihina sama orang, tapi alhamdulillah anak saya ini bisa membuat keluarga bangga, membuat orang-orang yang dulu menghina, kita ikut bangga seperti saya," ucap Ibu Habib diiiringi suara paraunya. Baca juga: Usia 9 Tahun Hafiz Quran, Siswa Madrasah Ini Berbagi Tips Cara Menghafal Cepat

Lebih lanjut, acara tersebut dilanjutkan dengan doa bersama, UYM turut mendoakan para tamu yang hadir agar terus menjunjung Al-Qur’an. Termasuk, UYM juga turut mendoakan agar tamu yang hadir bisa terbang dan menginjakkan diri di Tanah Suci.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3772 seconds (11.97#12.26)