Polisi Tangkap 2 Spesialis Pencurian Spion Mobil Mewah di Kebon Jeruk

Rabu, 02 November 2022 - 06:22 WIB
loading...
Polisi Tangkap 2 Spesialis Pencurian Spion Mobil Mewah di Kebon Jeruk
Polisi tangkap dua pencuri spesialis spion mobil mewah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap dua orang pelaku pencurian spesialis spion mobil mewah berinsial YS dan JAS di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku diduga telah beraksi di sejumlah wilayah Jakarta.

"Pelaku tersebut di Jalan Alteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat," ujar Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2022).

Slamet menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula pada Jumat 28 Oktober 2022 sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya pelaku YS bersama dengan rekannya JAS, berangkat dari Pasar Senen menuju Pondok Indah dengan mengendarai kendaraan umum Transjakarta.

Setibanya di Jalan Alteri Kelapa Dua, kedua pelaku melihat posisi kendaraan macet. Mereka lantas turun di Halte Kelapa Dua dan mencari target spion mobil warga.

"Pelaku ini beraksi mengincar target sasaran mobil mewah yang sedang terjebak macet," ucapnya.

Selanjutnya, pelaku YS yang melihat mobil korban Toyota Fortuner warna Hitam langsung mendekat dan mematahkan spion mobil tersebut.

"Karena (spion selah kiri) susah dipatahkan, pelaku JAS membantu mematahkan spion tersebut dengan cara ditarik ke bawah," ucapnya.

Usai digasak, pelaku memasukan spion tersebut ke dalam tas dan langsung melarikan diri. Sementara korban, atau pemilik mobil yang spionnya dicuri bergegas turun dan mengejar para pelaku sambil berteriak ‘maling-maling’.



"Saat para pelaku berlari di tengah kemacetan, pengendara lain yang melihat aksi pelaku langsung membantu menangkap," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)