Sosialisasikan Pemilu 2024, Plt Wawali Jaksel: Didominasi Kaum Gen-Z dan Milenial

Selasa, 01 November 2022 - 07:21 WIB
loading...
Sosialisasikan Pemilu 2024, Plt Wawali Jaksel: Didominasi Kaum Gen-Z dan Milenial
Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho membuka sosialisasi Pemilu yang dilakukan oleh KPU di Aula SMKN 57 Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho membuka sosialisasi pemilu yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) di Aula SMKN 57 Jakarta, Senin 31 Oktober 2022. Hal itu agar kalangan milenial dapat menyukseskan Pemilu 2024 .

Ali mengatakan, 50 peserta pemilu diperkirakan akan didominasi para kaum muda Gen-Z dan milenial, maka dari itu penting bagi mereka mendapat penambahan wawasan tentang dunia kepemiluan.

"Kaum Gen-Z dan milenial bila paham dengan kepemiluan akan menjadi catatan yang baik bagi pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Dalam hal ini, ia pun meminta keterlibatan aktif dari kaum Gen-Z dan milenial dalam pencoblosan. Kemudian, dia berharap, pihaknya mendukung kegiatan penyelenggara Pemilu karena merupakan hal penting untuk dilakukan.



"Untuk itu diharapkan generasi muda mampu menebar energi positif, khususnya berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," papar dia.

Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar jajarannya dalam menuntun kaum Gen-Z dan milenial, supaya dapat memakai hak pilih mereka pada waktu pemilihan nanti.

"Tanpa partisipasi aktif dari Gen-Z dan milenial, tentu hasil pemilu tidak akan maksimal," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)