Buntut Transjakarta Tabrak Lansia, Heru Budi Instruksikan Kadishub DKI Bicara dengan Dirut

Senin, 31 Oktober 2022 - 20:45 WIB
loading...
Buntut Transjakarta Tabrak Lansia, Heru Budi Instruksikan Kadishub DKI Bicara dengan Dirut
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo berbicara dengan Dirut PT Transportasi Jakarta M Yana Aditya. Pembicaraan itu terkait bus Transjakarta menabrak pejalan kaki berinisial FNR (62) di MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) lalu.

"Iya, saya minta Pak Syafrin berbicara dan berdiskusi sama Dirut Transjakarta," kata Heru di Gedung K9 Polda Metro Jaya, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).
Baca juga: Masyarakat Betawi Optimistis Heru Budi Bawa Jakarta Lebih Baik

Bus Transjakarta menabrak lansia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2022. Akibatnya, pejalan kaki itu tewas saat dirawat di rumah sakit.

"Korban atas nama FNR meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan bus Transjakarta," ujar Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto, Sabtu (29/10/2022).

Peristiwa terjadi pada Jumat 28 Oktober 2022 malam di mana Transjakarta B 7003 SX melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dari arah Kebon Sirih menuju Blok M, Jakarta Selatan. Bus berniat berbelok arah di lokasi, hanya saja pengemudi diduga kurang konsentrasi hingga menabrak pejalan kali.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi. Saat akan berbelok arah menabrak pejalan kaki yang berjalan dari arah timur ke barat sehingga terjatuh," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)