Tim SAR Temukan Jenazah Bocah Hanyut di Dasar Sungai Ciliwung Bogor

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:25 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Jenazah Bocah Hanyut di Dasar Sungai Ciliwung Bogor
Tubuh MD (14) bocah yang hanyut di Sungai Ciliwung, Kota Bogor, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tubuh MD (14) bocah yang hanyut di Sungai Ciliwung , Kota Bogor, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR menemukan tubuh bocah tersebut di sekitar lokasi korban dilaporkan hanyut.

"Korban ditemukan masih di posisi awal. Artinya, kemarin yang di bawah jembatan dia loncat itu, masih di daerah situ," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas kepada MNC Portal, Senin (31/10/2022).

Menurut Teo, korban ditemukan oleh tim penyelam sekira pukul 14.00 WIB. Posisinya berada di dasar Sungai Ciliwung tersangkut di antara sampah-sampah.

"Jadi tadi ditemukan oleh penyelam Tim SAR gabungan BPBD dan Damkar dan juga teman-teman SAR yang tadi menemukan di dasar sungai. Posisi korban nyangkut di sampah-sampah dasar air, masih di posisi bawah jembatan," ujarnya.

Jasad korban langsung dievakuasi oleh tim ke daratan. Selanjutnya, dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga korban. Baca: Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah 14 Tahun Hanyut di Bogor

"Langsung dibawa ke rumah duka sesuai permintaan keluarga korban," ucapnya. Sebelumnya, MD dilaporkan hanyut di aliran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Minggu 30 Oktober 2022 sore.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya, MD bersama tiga rekannya diketahui tengah berenang di kolam ikan di pinggir Sungai Ciliwung.

Lalu, MD mengajak teman-temannya berenang di aliran Sungai Ciliwung. Melihat kondisi air yang besar, teman-temannya sempat melarang, tetapi korban tetap meloncat ke dalam sungai tersebut.

Salah satu rekannya mencoba menolong meraih tangan MD namun terpeleset sehingga terlepas. Dari situ, MD hilang terbawa arus Sungai Ciliwung.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0984 seconds (10.55#12.26)