Ariawan Terpilih Menjadi Ketua KWP 2022-2024 Secara Aklamasi

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:38 WIB
loading...
Ariawan Terpilih Menjadi Ketua KWP 2022-2024 Secara Aklamasi
Ariawan terpilih secara aklamasi sebagai Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) periode 2022-2024.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kembali menggelar pesta demokrasi dua tahunan untuk memilih Ketua KWP periode 2022-2024. Proses demokrasi berjalan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam musyawarah mufakat, Ariawan terpilih secara aklamasi, tanpa voting. Proses aklamasi tak lebih dari 15 menit. Dalam sambutan kemenangannya, Ariawan mengapresiasi dukungan seluruh anggota KWP.

“Saya tentu mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan yang malam ini hadir dan memberikan dukunganya kepada saya,” kata Ariawan di Wisma Kopo DPR, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/10/22)

Secara khusus Ariawan berterimakasih kepada Ketua KWP 2020-2022 Marlen Sitompul yang banyak memberikan pelajaran dan pengalaman yang luar biasa selama berada di kepengurusan.

Ariawan dalam kepengurusan KWP sebelumnya menjabat sebagai Sekjen. Ia mengakui kepemimpinan Marlen Sitompul memberikan pelajaran dan pengalaman berharga dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya akan melakukan yang terbaik, berupaya melahirkan inovasi, terutama melanjutkan program program yang sudah baik. Kolaborasi dan sinegisitas akan menjadi menjadi tagline penting untuk kedepan,” tutur Ariawan.

Ariawan menekankan, ke depan, sinergi dan kolaborasi akan terus terjadi, seperti apa yang sudah dilakukan oleh ketua KWP sebelumnya.

“Kita ingin bersatu, menyatu dan berbuat sesuatu yang baik untuk KWP dengan mengedepankan sinergisitas dan kolaborasi bersama baik antar anggota KWP, non anggota KWP, namun sering meliput di DPR dan sinergisitas serta kolaborasi dengan 3 lembaga yang ada di parlemen maupun lainnya,” beber Ariawan.

“Kami ingin merangkul bukan memukul, kita ingin berkawan bukan mencari lawan, kita ingin bersanding bukan bertanding ini semua ingin kita lakukan agar KWP benar-benar menjadi milik kita bersama,” tegas Ariawan.

Menutup sambutannya, tak lupa Ariawan memuji dukungan penuh Sekretariat Jenderal DPR RI yang ikut berkontribusi mendesain pesta demokrasi KWP dengan penuh kehangatan.

“Forum ini berjalan sukses tak lepas dari support full dari Kesetjenan DPR, saya sangat mengapresiasi,” pungkas Ariawan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)