Viral! Polisi dan Dishub Rusak Spion Mobil Parkir Liar di Jaksel

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:05 WIB
loading...
Viral! Polisi dan Dishub Rusak Spion Mobil Parkir Liar di Jaksel
Video viral memperlihatkan anggota polisi dan Dishub melakukan tindakan perusakan spion mobil parkir liar di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral memperlihatkan anggota polisi dan dinas perhubungan (Dishub) melakukan tindakan perusakan spion mobil yang tengah parkir liar di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Dari video yang sengaja direkam oleh pengemudi mobil memperlihatkan petugas gabungan polisi dan Dishub Jakarta Selatan saat itu tengah melakukan penindakan kepada pengendara mobil yang parkir liar di lokasi.

Kemudian salah seorang anggota Dishub mengetok kaca mobil namun tidak ada respon yang diberikan oleh pengemudi mobil.Pengemudi menutup kaca mobil secara rapat dan tak memberikan respon atas perlakuan petugas Dishub.

Tidak berselang lama salah satu anggota polisi lalu memukul spion mobil korban hingga rusak.Aksi itu diikuti oleh anggota Dishub dengan mencoba mencopot spion yang rusak tersebut.

Tindakan petugas itu tetap tidak digubris oleh pengendara hingga mobil itu berupa pergi dari lokasi.Menanggapi video yang beredar, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan peristiwa tersebut.



Dia menyebut mobil yang spionnya dirusak merupakan kendaraan taksi.

”Dalam video tersebut sebenarnya mobil yang spionnya dirusak itu mobil taksi silver bird yang berhenti di bahu jalan bahkan terparkir di bahu jalan,” kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (30/10/2022).

Zulpan mengatakan pengendara mobil tidak bersikap kooperatif. Pemobil itu mengunci pintu hingga menutup kaca ketika dihampiri petugas. ”Pada saat mau dilakukan peneguran mobil ini berupaya melarikan diri, mau menabrak petugas,” ungkapnya.

Hingga saat ini identitas pengendara yang melanggar aturan parkir liar hingga spionnya dirusak itu belum diketahui. ”Kita belum ketahui nopolnya. Kita minta pengemudinya bersikap kooperatif kalau memang diselesaikan dengan baik datang ke kantor polisi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)