Jorok! Lautan Sampah Tutupi Aliran Sungai di Bekasi Timur

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:56 WIB
loading...
Jorok! Lautan Sampah Tutupi Aliran Sungai di Bekasi Timur
Tumpukan sampah menutupi aliran Kali Irigasi yang berada di Jalan Baru, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Tumpukan sampah menutupi aliran Kali Irigasi yang berada di Jalan Baru, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kondisi tersebut membuat aliran air menjadi tersendat.

Bukan hanya aliran air yang tersebut yang tersendat, sampah tersebut juga menimbulkan polusi di sekitar lokasi. Akibatnya, bau tak sedap menyengat juga tercium.

Adapun sampah-sampah yang terlihat menyangkut didominasi oleh bahan-bahan plastik.

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati tak menampik adanya sampah yang kerap menyangkut di aliran tersebut. Sebab menurutnya, sudah berkali-kali pihaknya menurunkan petugas kebersihan.

”Itu sudah kita angkut bukan hanya sekali saja. Agar sampah tidak jauh (bermuaranya) nanti diangkut, tapi ya akhirnya begitu lagi (sampah nyangkut lagi),” ucap Fitri, Jumat (28/10/2022).



Tak sesekali pihaknya kerap memasang jaring sampah guna menyaring sampah-sampah tersebut. Hanya saja, aliran air tersebut diakuinya tetap terdapat sampah. Oleh karenanya dia meminta masyarakat untuk berpatisipasi dalam penanganan sampah ini.

Hal ini khususnya kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan.

”Memang ada berbagai macam sampah dari mana. Kan di pinggir ada masyarakat yang tinggal tapi kan kira tidak tahu, mungkin dari ujung saluran sana gitu,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)