5 Kapolda Metro Jaya dengan Masa Jabatan Terlama, Terakhir sampai 8 Tahun

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 08:44 WIB
loading...
5 Kapolda Metro Jaya dengan Masa Jabatan Terlama, Terakhir sampai 8 Tahun
Tercatat ada sejumlah Kapolda Metro Jaya yang memiliki masa jabatan terlama ketika mengabdi di instansinya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Tercatat ada sejumlah Kapolda Metro Jaya yang memiliki masa jabatan terlama ketika mengabdi di instansinya. Salah satunya mencapai delapan tahun.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya merupakan pelaksana tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia di kawasan Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam tampuk kepemimpinan, Polda Metro Jaya dipimpin seorang Kapolda yang berpangkat bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi).

Baca juga : Profil Komjen Purn Moechgiyarto, Mantan Kapolda Metro Jaya Peraih Adhi Makayasa

Dari masa ke masa, Polda Metro Jaya telah dipimpin berbagai Kapolda dengan rentang masa jabatan yang berbeda-beda. Ada yang cukup singkat, serta ada juga yang mengabdi cukup lama.

Berikut lima Kapolda Metro Jaya dengan masa jabatan terlama.

1. Raden Ating Natadikusuma

Dalam riwayatnya, Raden Ating Natadikusuma dikenal sebagai Kapolda Metro Jaya yang pertama kali menjabat. Mengutip informasi dari pemberitaan Sindonews, Ating menempati posisi tersebut sejak 6 Desember 1949 hingga 30 Desember 1952 atau sekitar 3 tahun lamanya.

Kala menjabat Kapolda Metro Jaya, Ating Natadikusuma memiliki pangkat Komisaris Besar Polisi Tingkat I. Dalam tugasnya, dia bertandem dengan Soeprapto (Kepala Pengadilan) serta Soekarjo Kario (Kepala Kejaksaan Karesidenan Pekalongan).

2. Poedy Sjamsoedin

Kapolda Metro Jaya dengan masa jabatan terlama berikutnya adalah Mayjen Pol (Purn) Poedy Sjamsoedin. Adapun jabatan tersebut ditempatinya sebelum menjadi Inspektur Jenderal Departemen Kehutanan pada 1992.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)