Bersama Indonesia Mengajar, Balsem Lang Sosialisasikan Hidup Bersih di Pulau Panggang

Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:37 WIB
loading...
Bersama Indonesia Mengajar, Balsem Lang Sosialisasikan Hidup Bersih di Pulau Panggang
Balsem Lang bekerja sama dengan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar menggelar kegiatan Sobat Hangat, Seribu Kebaikan di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Balsem Lang bekerja sama dengan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar menggelar kegiatan “Sobat Hangat, Seribu Kebaikan” di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu , Jakarta Utara. Serangkaian kegiatan acara ini juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 27-28 Oktober 2022.

Pertama sosialisasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dibawakan oleh Aina Fisabila, seorang suster dan konselor menyusui. Aina menyampaikan tentang 10 indikator PHBS.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan. Proses pengecekan kesehatan dibantu oleh UPT Puskesmas Pulau Panggang dan meliputi pengecekan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, tes gula darah, dan tes kolesterol. Setelah selesai melakukan cek kesehatan, masyarakat diberikan bingkisan yang berisi bahan makanan pokok dan produk Balsem Lang.

“Saya senang karena ada kegiatan ini saya jadi bisa tahu apakah saya ada masalah kolesterol atau gula darah atau tidak. Kalau enggak ada kegiatan seperti ini, saya enggak akan tahu,” ujar Muawanah, salah seorang penduduk Pulau Panggang, Kamis (27/10/2022).

Senior Brand Manager PT. Borden Eagle Indonesia Lelyana mengatakan, kondisi Pulau Panggang menarik perhatian Balsem Lang sebagai produk yang dapat membantu meredakan pusing, masuk angin, melegakan pernapasan, mabuk perjalanan, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga serta berbagai gejala gangguan kesehatan ringan lainnya. Balsem Lang sadar, konsumen terbesar dari produknya adalah seperti masyarakat di Pulau Panggang yang banyak berkegiatan di malam hari.

“Mayoritas masyarakat di Pulau Panggang bekerja sebagai nelayan dan kita semua tahu profesi nelayan merupakan salah satu profesi yang rentan terhadap masuk angin. Oleh sebab itu, Balsem Lang ingin hadir untuk masyarakat Pulau Panggang agar dapat menjadi solusi untuk membantu meredakan gejala masuk angin,” ucap Lelyana.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya merasa bahagia karena masyarakat dan pemerintah Pulau Panggang menyambut inisiatif ini dengan baik dan hangat.



Selain untuk orang dewasa, kegiatan ini juga mengajak anak-anak untuk turut beraktivitas bersama. Anak-anak di Pulau Panggang yang berasal dari SD 01 Pagi Pulau Panggang dan SD 03 Pagi Pulau Panggang diajak untuk bermain sambil belajar bersama.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Chiki Fawzi. Chiki yang memang senang berkegiatan bersama masyarakat turut serta menyapa dan membersamai masyarakat di Pulau Panggang. Chiki juga bermain dan bernyanyi bersama dengan anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)