Diiming-imingi Rp10 Juta, Sekuriti Bantu Buang Mayat Jersy Sutanto ke Saluran Air

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:42 WIB
loading...
Diiming-imingi Rp10 Juta, Sekuriti Bantu Buang Mayat Jersy Sutanto ke Saluran Air
Polisi menangkap 2 pria berinisial H (34) dan IK (37), pelaku pembunuhan Jersy Sutanto lalu mayatnya dibuang di saluran air Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekuriti berinisial IK (37) ditangkap usai membantu membuang mayat perempuan Jersy Sutanto yang dibunuh tersangka H. IK membantu membawa jasad Jersy dari kamar apartemen untuk dibuang ke saluran air .

"Perannya membantu membuang jasad korban ke selokan," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (27/10/2022).

Tersangka H menawarkan Rp10 juta agar IK bersedia membantunya membuang jasad Jersy Sutanto. IK lalu sepakat membantu membuang jasad Jersy. Mayat korban dimasukkan ke dalam mobil milik H.
Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pria Pembunuh Jersy Sutanto lalu Mayatnya Dibuang di Got Apartemen

Pembunuhan Jersy Sutanto dilakukan oleh kekasihnya berinisial H di salah satu kamar apartemen kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB tersangka H lalu menghubungi IK untuk datang ke apartemennya.

Tersangka H saat itu berdalih meminta bantuan IK untuk mengantar Jersy yang disebutnya tengah sakit. Tersangka IK tanpa curiga lalu datang ke apartemen korban.

Setibanya di apartemen, IK mencium aroma busuk. IK melihat Jersy Sutanto yang tidak bernyawa di mana wajahnya ditutup handuk. Saat hendak membuang, kedua pelaku ini sempat berkeliling mencari lokasi pembuangan jasad Jersy. Keduanya sepakat membuang mayat Jersy ke selokan Jakarta Pusat.

"Setelah berkeliling menggunakan mobil mencari lokasi yang tepat untuk membuang jasad korban akhirnya dua tersangka memutuskan membuang jasad korban di saluran air kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat," ujar Hengki.

Jasad Jersy ditemukan warga di selokan dengan terbungkus selimut pada Jumat (14/10/2022). Polisi lalu melakukan penyelidikan. Dua hari berselang IK berhasil ditangkap di rumahnya Tangerang. Esok harinya giliran H yang ditangkap di Jakarta Barat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)