Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Dinkes DKI: Tersisa di 5 Titik

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:40 WIB
loading...
Stok Vaksin Covid-19 Menipis, Dinkes DKI: Tersisa di 5 Titik
Dinkes DKI Jakarta menyebutkan stok vaksin Covid-19 di Jakarta menipis. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan ketersedian stok vaksin Covid-19 di gudang penyimpanan telah habis. Saat ini hanya tersisa di lima titik layanan sentra vaksinasi.

”Sudah nggak ada sama sekali itu (di gudang). Sekarang ini sisanya di layanan,” kata Kasie Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama, Selasa (25/10/2022).

”Kami sedang inventaris ulang memang tadi terakhir saya lihat sudah tinggal 5 layanan kalau tidak salah se-Jakarta,” imbuhnya.

Ngabila membeberkan kini tersisa ratusan dosis vaksin yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta. Adapun jenis vaksin Covid-19 yang masih tersedia yakni Sinovac dan Pfizer.

”Bisa dosis 1, 2, 3. Kan memang vaksin tersebut bisa untuk dosis 1, 2, 3. Siapa yang dateng, kita layani. Nggak mesti harus booster,” ujarnya.

Ngabila mengatakan Dinkes DKI menunggu kedatangan stok vaksin yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.



Sebab, regulasi pengadaan untuk penambahan ketersedian stok vaksin berada di bawah Kemenkes. ”Intinya kami menunggu kiriman kembali dari Kemenkes terkait dengan ini,” tuturnya.

Berikut ini daftar lima lokasi sentra vaksinasi Covid-19 yang masih membuka layanan penyuntikan diantaranya Puskesmas Gambir, Sentra Vaksin LRT, Puskesmas Kelapa Gading, Puskesmas Kramat Jati, dan Puskesmas Jatinegara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)