Tidak Ada Jokowi saat Perempuan Bersenpi Hendak Terobos Istana

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:25 WIB
loading...
Tidak Ada Jokowi saat Perempuan Bersenpi Hendak Terobos Istana
Seorang perempuan membawa senjata api jenis FN diduga akan menerobos Istana Presiden pada Selasa (25/10/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan membawa senjata api jenis FN diduga akan menerobos Istana Presiden pada Selasa (25/10/2022). Namun, untungnya Presiden Jokowi tidak berada di Istana karena melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur.

Dari informasi yang dihimpun, perempuan bersenpi tersebut akan menerobos Istana sekitar pukul 07.00 WIB. Dan di jam yang sama, Presiden Jokowi sudah berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk berangkat menuju Kalimantan Timur.

Di Kalimantan Timur Presiden Jokowi diagendakan meninjau sejumlah infrastruktur di kawasan IKN, mulai dari land development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Jokowi juga akan ke Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, untuk menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. Bantuan sosial yang diserahkan antara lain BLT bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko mengatakan, perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Menurut dia, peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan.

Peristiwa bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, di dekat lampu lalu lintas.

"Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)