Danpaspampres Sebut Perempuan Bersenpi Tidak Terobos Istana

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:52 WIB
loading...
Danpaspampres Sebut Perempuan Bersenpi Tidak Terobos Istana
Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko menyebut perempuan bersenpi tidak menerobos Istana. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko angkat bicara mengenai perempuan bersenjata api yang dikabarkan mencoba menerobos Istana Presiden, Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB. Menurutnya, perempuan tersebut tidak menerobos Istana.

Wahju mengatakan, peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan. Peristiwa bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, di dekat lampu lalu lintas.

"Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).



Melihat kondisi seperti itu, kata dia, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

Saat ini, perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. "Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3334 seconds (0.1#10.140)