Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Libatkan TNI Normalisasi Sungai Ciliwung

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:38 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Libatkan TNI Normalisasi Sungai Ciliwung
Pemprov DKI akan melibatkan TNI dalam melakukan normalisasi dan pembersihan Sungai Ciliwung sebagai upaya antisipasi banjir. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal menggangdeng Kodam Jaya untuk membersihkan Kali Ciliwung sebagai upaya pencegahan banjir saat musim penghujan. Keterlibatan TNI dirasa sangat membantu mengurangi dampak banjir luapan sungai.

”Seperti beberapa tahun yang lalu itu tidak menutup kemungkinan kerja bakti untuk Kali Ciliwung, jadi kami berdiskusi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto,” kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kodam Jaya, Senin (24/10/2022).



Heru menepis soal akan melibatkan TNI dalam hal ini Kodam Jaya dalam penugasan pembebasan lahan terkait normalisasi sungai. Ia menyebut Kodam jaya hanya untuk meminta data kedua terkait pemetaan wilayah yang akan dilakukan normalisasi.



”Engga jadi tentunya itu kan salah satu bagian tetapi dikedepankan adalah Pemerintah daerah kami hanya meminta second data dari beliau-beliau ini, kita melibatkan TNI dalam normalisasi sungai di Jakarta sebagian dari sebuah kewajiban tentunya,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)