Pemkot Bekasi Kekurangan Dokter Spesialis Gagal Ginjal Akut

Selasa, 25 Oktober 2022 - 07:04 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Kekurangan Dokter Spesialis Gagal Ginjal Akut
Pemkot Bekasi kekurangan dokter spesialis gagal ginjal akut. Foto/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mengakui adanya keterbatasan dokter yang mempunyai spesifikasi menangani kasus gagal ginjal akut. Padahal, kesiapan dokter menjadi faktor utama dalam rangka menghindari lonjakan keparahan pasien akibat penyakit itu.

”Dalam rangka untuk menghindari lonjakan yang mungkin semakin besar, salah satunya kita antisipasi bagaimana kesiapan Dokter. Karena dokter kita secara spesifikasi yang menangani itu sangat terbatas,” kata Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Selasa (25/10/2022).

Tanti mengatakan Pemkot Bekasi akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait keterbatasan dokter. Adapun komunikasi yang dilakukan untuk meminta diskresi dokter tanpa spesifikasi untuk bisa ikut menangani.

”Kita sedang meminta kepada Kemenkes ada upaya-upaya misalnya dokter yang tidak secara spesifikasi menangani itu juga bisa ikut menangani,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, hingga saat ini Pemkot Bekasi belum bisa merinci jumlah pasien gagal ginjal akut dari Kota Bekasi. Namun, terdapat dua pasien dengan status warga Bekasi yang berada di RSCM di Jakarta Pusat.



”Sementara kemarin kan ada dua (pasien di RSCM dari Kota Bekasi) yang terlansir, tapi masalahnya itu bukan di Kota Bekasi kan, dirujuk di luar Kota Bekasi, ini kami masih melakukan penyisiran untuk warga lainnya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)