Hari Santri Nasional, Pj Gubernur DKI Dorong Ketahanan Pangan dari Lingkungan Pesantren

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:05 WIB
loading...
Hari Santri Nasional, Pj Gubernur DKI Dorong Ketahanan Pangan dari Lingkungan Pesantren
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2022). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2022). Heru menyerahkan bantuan sarana urban farming atau pertanian perkotaan.



"Hari ini (22/10/2022), bertepatan dengan Hari Santri Nasional, saya mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hamid di Cipayung, Jakarta Timur untuk menyerahkan bantuan sarana pertanian perkotaan (urban farming) berupa rak hidroponik dan perlengkapan produksi lainnya," kata Heru dalam laman Instagramnya @herubudihartono.



Heru mengaku senang melihat antusias para santri untuk belajar bertani dan mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan pesantren.

"Sebagai negara agraris, sudah semestinya kita mendorong generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian sebagai identitas sekaligus masa depan kita. Bahkan di kota besar seperti Jakarta sekalipun, pertanian tetap bisa dikembangkan dengan inovasi dan metode terkini," tuturnya.

Heru pun mengajak masyarakat memaknai Hari Santri 2022 untuk bermanfaat bagi sesama, seperti sabda Rasulullah SAW.

"Seperti sabda Rasulullah SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya," kata Heru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)