Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Tidak Bergaya Hidup Mewah

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:09 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Tidak Bergaya Hidup Mewah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta anak buahnya untuk tidak ber gaya hidup mewah-mewahan. Kemudian, dia meminta jajarannya di Polda Metro Jaya agar bersikap humanis dengan masyarakat.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, kita sebagai anggota Polri dilarang keras menampilkan gaya hidup mewah. Termasuk para anggota Brimob, baik saat sedang berdinas maupun di luar kedinasan," katanya kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Fadil juga meminta, anak buahnya untuk betul-betul memperhatikan setiap tindakan terutama dalam hal penggunaan gas air mata agar tidak menjadi bola panas yang berdampak buruk kepada Institusi Polri.

"Semua personel Satbrimob Polda Metro Jaya harus benar-benar memahami dan menganalisis penggunaan gas air mata, harus sesuai dengan SOP (standard operating procedure) dan protap yang berlaku, agar akibat dari penembakan gas air mata tersebut tidak berdampak pada sekitarnya," terangnya.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada 559 Pati Mabes Polri, Kapolda, Kapolres se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta. Jokowi meminta seluruh jajaran Polri untuk solid dan bersama-sama berjuang sesuai tugas pokok dan fungsi dari institusi tersebut.

"Oleh karena itu arahan dari beliau (Presiden Jokowi) jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2022.

Sigit mengatakan, fungsi dan tugas pokok it yakni menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat serta respons cepat.

"Dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya harkamtibnas dan penegakan hukum seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)