Pj Gubernur DKI Apresiasi Istri Anies dalam Membina Kader TP PKK

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:11 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Apresiasi Istri Anies dalam Membina Kader TP PKK
Ketua TP PKK periode 2017-2022 Fery Farhati saat menyerahkan Buku Memori pengalaman kader PKK kepada Pj Gubernur DKI Heru dan Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Mirdiyanti. Foto: Dok/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi Ketua TP PKK periode 2017-2022 Fery Farhati selama lima tahun memimpin. Menurut Heru, Fery Farhati sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam mengurus serta membina kader PKK DKI Jakarta selama lima tahun terakhir.

Hal itu disampaikan saat Heru menghadiri acara pelantikan Mirdiyanti sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta yang baru menggantikan Fery Farhati yang juga istri Anies Baswedan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fery Farhati atas pembinaan dan bimbingan kepada seluruh kader PKK Provinsi DKI Jakarta selama lima tahun terakhir ini. Pembinaan dan bimbingan tersebut, menjadi modal dasar bagi saya untuk melanjutkan pelaksanaan 10 Program PKK bersama dengan seluruh Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta,” kata Heru di Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 21 Oktober 2022.

Heru juga berharap, pihaknya masih bisa bersilaturahmi dengan Fery Farhati untuk kemajuan PKK Jakarta.

“Kita berharap silaturahmi dengan Ibu Fery dapat terus berlangsung terutama untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program PKK ke depannya," katanya.

Senada dengan Heru, Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Mirdiyanti mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya adalah sebuah kesempatan dan sekaligus tantangan. Hal ini terkait kesempatan untuk melanjutkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga, ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan kualitas lingkungan, dan kualitas kesehatan keluarga di Jakarta.

"Selain itu, harapan kita adalah bisa melanjutkan program ini dengan penuh tanggung jawab serta meningkatkan solidaritas kita agar keberdayaan warga Jakarta terwujud. Kita butuh dukungan organisasi lainnya seperti DWP DKI dan BKOW DKI agar kolaborasi yang sudah berjalan, bisa terus ditingkatkan," ucap Mirdiyanti yang juga istri dari Heru Budi.



Ketua TP PKK periode 2017-2022 Fery Farhati menyambut kedatangan Mirdiyanti selaku ketua yang baru terpilih. Dia juga berharap, Mirdiyanti bisa melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi seluruh keluarga di Jakarta.

"Sebelumnya, selamat kepada Bu Mirdiyanti atas terpilih menjadi Pj Ketua TP PKK yang baru. Alhamdulillah, selama lima tahun ini pengalaman berharga bagi saya mengenal kader PKK. Kader PKK adalah pribadi yang gigih untuk terus belajar, berinovasi, serta menjadi ujung tombak bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan. Karena dari PKK kita bisa belajar banyak hal, dari tidak mengetahui apa-apa sampai menjadi mencintai PKK itu sendiri," tutur Fery.

Pada kesempatan ini juga, Fery Farhati turut menyerahkan Buku Memori pengalaman kader PKK kepada Pj Gubernur DKI Heru dan Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta Mirdiyanti, di hadapan perwakilan kader PKK di tiap wilayah administrasi. Hal ini sebagai bentuk sharing pengalaman kinerja para kader, dalam melayani seluruh keluarga, terutama dalam berjuang menghadapi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Diketahui masa jabatan Fery selesai seiring berakhirnya jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu 16 Oktober 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8122 seconds (0.1#10.140)