Gelar Jakarta Menyapa di JIS, Anies Apresiasi Peran Kader TP PKK

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:26 WIB
loading...
Gelar Jakarta Menyapa di JIS, Anies Apresiasi Peran Kader TP PKK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk 'Jakarta Menyapa' bersama Kader Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta di Jakarta International Stadium ( JIS ), Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu 16 Juli 2022. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi peran para kader PKK yang selama ini ikut andil dalam menjaga kesejahteraan warga.

"Kami memberikan apresiasi kepada ibu-ibu semua yang hadir. Karena, selama ini ikut menjaga dan melindungi warga Jakarta di komplek atau kampung. Para kader juga yang selama ini kerjanya tak terlihat, tapi dampaknya terasa, sehingga kesejahteraan warga di Jakarta menjadi terbantu, serta menimbulkan rasa kesetaraan," kata Anies seperti dikutip, Minggu (17/7/2022).

Selain itu, Anies juga apresiasi TP PKK DKI Jakarta yang meraih rekor MURI pada pelaksanaan pendataan keluarga secara satu pintu. Sehingga, diadakan sebuah hajatan yang mampu mengumpulkan seluruh kader TP PKK di JIS.

"Kami menyadari pencapaian ini adalah kolaborasi yang luar biasa. Kami sangat berbangga dan mari berikan tepuk tangan untuk mereka. Oleh karena itu, atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat datang di JIS," ujar Anies.

"Semoga pertemuan ini menjadi pertemuan rutin. Ini seperti yang diharapkan Almarhumah Ibu Ratna agar ribuan kader PKK bisa berkumpul di suatu tempat, dan hari ini kita tidak hanya mewujudkan, namun juga melampaui yang diinginkan oleh almarhumah," tambahnya.



Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para kader PKK yang selama ini telah mendedikasikan diri untuk masyarakat Jakarta.

"Berada pada titik ini merupakan sebuah perjalanan panjang yang diawali dari sebuah mimpi seorang kader PKK yang memiliki semangat juang dan dedikasi tinggi dalam memberdayakan keluarga hingga akhir hidupnya. Beliau bermimpi bahwa suatu saat puluhan ribu kader dapat berkumpul di suatu lapangan, dan ternyata hari ini dikabulkan," jelasnya.

Fery menyebut, kegiatan ini juga dilakukan sebagai rasa terima kasih atas partisipasi para kader, yang telah banyak membantu menyejahterakan unit pertama dan utama, khususnya pada masa pandemi.

“Hadirnya Data Keluarga dan aplikasi Carik Jakarta merupakan wujud nyata dari slogan Jakarta sebagai kota kolaborasi, seperti sistem pendataan keluarga yang menyeluruh dan mencakup hampir keseluruhan penduduk Jakarta,” paparnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan jajaran Pemprov DKI Jakarta, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoiruddin, Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, serta Ketua BKOW DKI Jakarta, Elisa Sumarlin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)