Maulid Nabi, Imam Masjid Istiqlal Apresiasi Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 01:06 WIB
loading...
Maulid Nabi, Imam Masjid Istiqlal Apresiasi Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan
Imam Besar Masjid Istiqlal mengapresiasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) atas pembinaan kepada WBP. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal mengapresiasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) atas pembinaan kepada WBP. Hal itu disampaikan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H secara langsung maupun virtual, pada Jumat (21/10/2022).

”Dengan meneladani kehidupan Nabi Besar Muhammmad SAW, kita tingkatkan kualitas taqwa kita kepada Allah SWT, dan implementasi kinerja petugas pemasyarakatan yang berahlaq,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Nassarudin Umar, Jumat (21/10/2022).

Dia mengapresiasi kepada Ditjenpas atas dedikasi dan pelaksanaan pembinaan kerohanian Islam yang dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, khususnya Lembaga Pemasyarakatan (lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Menurutnya, pemasyarakatan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, membina para pelanggar hukum sehingga mereka di berikan kesadaran atas perbuatan yang telah dilaksanakan dan kembali menjadi manusia yang baik dan bertanggung jawab.

”Pendekatan yang diberikan kepada warga binaan sudah lebih baik, dan saya sampaikan pembinaan kesadaran di Indonesia sudah mendapat apresiasi dari negara lain. Banyak negara lain yang mau mencontoh pembinaan warga binaan di Indonesia.” Ungkapnya.

Selain itu, Nassaruddin juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para petugas Pemasyarakatan yang sudah berjuang dan mendedikasikan dirinya untuk memberikan bimbingan keagaamaan bagi mereka.

“Kalian adalah ulama, pekerjaan kalian terukur dari apa yang kalian kerjakan. Tadinya preman sekarang keluar pakai baju kokoh pet dan mempunyai ahlaq yang baik,” tambahnya.

Direktur Keamanan dan Ketertiban, Abdul Aris, selaku Ketua Pembinaan Kerohanian Islam Ditjenpas menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap seluruh tim yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad.

”Kami ucapkan juga rasa terima kasih kepada Bapak Dirjenpas, Bapak Reynhard Silitonga atas dukungan terhadap bimbingan kerohanian Islam. Alhamdulillah, kami akan terus berupaya memberikan manfaat kepada sesama,” ucap Aris.

Dirjenpas Reynhard mengungkapkan Maulid Nabi menjadi momentum bagi seluruh umat khususnya bagi petugas Pemasyarakatan dalam mengimplementasikan kinerja dengan meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam pekerjaan sehari-harinya.

”Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan menjadi peringatan biasa, namun lebih jauh, momentum ini menjadi sebuah penggerak untuk harus meneladani sosok beliau dalam kinerja kita sehari-hari,” tegasnya.

Turut hadir, jajaran Pimpnan Tinggi Pratama Ditjenpas, Pejabat Administratif dan Pengawas Ditjenpas (O2).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)