Sungai Cicareuhun Keruh, Warga Tenjo Bogor Kekurangan Air Bersih

Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
Sungai Cicareuhun Keruh, Warga Tenjo Bogor Kekurangan Air Bersih
Warga Kampung Cibadak, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor kesulitan air bersih. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Warga Kampung Cibadak, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor kesulitan air bersih. Hal itu dikarenakan sumber air dari Sungai Cicareuhun yang biasa dipakai warga keruh.

Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi mengatakan keruhnya air di sungai tersebut disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Tenjo. Sehingga warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih.

”Warga yang biasa menggunakan air dari aliran Sungai Cicareuhun untuk memenuhi kehidupan sehari-hari tidak dapat menggunakannya karena air keruh akibat curah hujan cukup tinggi beberapa pekan belakangan ini,” kata Suyadi, Rabu (19/10/2022).



Karena itu, pihaknya menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga. Air yang disalurkan sebanyak 1 tangki dengan kapasitas 8.000 liter air bersih.

”Ini diinisiasi anggota kami Bripka Zaenal Aditia yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita datang 1 mobil tangki dengan kapasitas 8000 liter air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma,” ungkapnya.

Diharapkan, air bersih ini dapat digunakan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari. Penyaluran air bersih ini sedianya akan berlanjut jika dibutuhkan. ”Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)