Cerita Orang Tua Juhaina Zahra Lihat Iklan MNC Peduli Ikut Operasi Bibir Sumbing Gratis

Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:12 WIB
loading...
Cerita Orang Tua Juhaina Zahra Lihat Iklan MNC Peduli Ikut Operasi Bibir Sumbing Gratis
Riri Arianti (33) dan Juhanta (36), orang tua Juhaina Zahra (4) yang merupakan penerima fasilitas bantuan MNC Peduli dalam rangka operasi bibir sumbing gratis. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Juhaina Zahra (4) atau Aina merupakan penerima fasilitas bantuan MNC Peduli dalam rangka operasi bibir sumbing gratis. Kisah bantuan berawal dari Riri Arianti (33) dan Juhanta (36) selaku orang tua yang melihat iklan MNC Peduli dari layar kaca.

Cerita berawal dari Riri yang berjanji akan melakukan operasi anaknya karena terlahir sumbing. Komitmen itu demi memperbaiki kondisi anaknya.

“Kalau sumbing kan makannya susah. Nanti ngomongnya susah, jadi kita komitmen untuk operasi anak kami,” ujar Riri ditemui di Desa Sukaindah, Bekasi, Rabu (19/10/2022).
Baca juga: Anak Dibantu Operasi Bibir Sumbing Gratis, Intan: Terima kasih MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya

Riri dan suaminya Juhanta kerap khawatir dengan komitmennya lantaran datang dari keluarga menengah ke bawah. Apalagi biaya operasi sumbing terbilang cukup mahal.

“Yang saya tahu Rp40 juta sekali operasi. Kita kan dari keluarga begini, jadi ya kita tetap nabung saja sedikit-sedikit,” ucapnya.

Mukjizat diakuinya muncul kala Riri menonton tayangan layar kaca di rumahnya. Saat itu, iklan operasi sumbing dari MNC Peduli. “Saya langsung hubungi. Alhamdulillah langsung dapat respons, kita disuruh isi form-form doang,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama, Aina langsung dipanggil untuk menjalani operasi sumbing gratis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. “Cepat sekali, satu minggu dipanggil, disuruh datang langsung operasinya berjalan. Alhamdulillah sekali bantuan dari MNC Peduli,” kata Riri.

Anaknya yang sebelumnya susah mengonsumsi makanan dan berkomunikasi sudah bisa makan dan komunikasi secara normal. Dia berharap MNC Peduli tidak berhenti memberikan bantuan terhadap keluarga lainnya.

Sebagai informasi, MNC Peduli lebih dari satu dekade telah membantu lebih dari 5.100 orang untuk operasi sumbing gratis. MNC Peduli bekerja sama dengan Smile Train Indonesia dan juga rumah sakit di sejumlah kota.

Kepedulian MNC Peduli untuk memfasilitasi operasi sumbing gratis bukan sebatas estetika semata melainkan manfaat lainnya yang dapat dirasakan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)