Camat dan Dinas Pendidikan Jakarta Diminta Cek Jajanan di Sekolah

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:38 WIB
loading...
Camat dan Dinas Pendidikan Jakarta Diminta Cek Jajanan di Sekolah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta anak buahnya di Disdik hingga kecamatan untuk turun langsung mengecek jajanan di sekolah agar terhindar dari zat berbahaya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta anak buahnya di Dinas Pendidikan ( Disdik ) hingga kecamatan untuk turun langsung mengecek jajanan di sekolah agar terhindar dari zat berbahaya . Dia berharap, para remaja tumbuh tanpa zat berbahaya saat memasuki jenjang sekolah.

"Jajanan sekolah gimana ya supaya harus sehat? Itu kita pikirkan apakah kita ambil sampel satu, dua, kita ada lab ya. Cek, nanti panggil pak camat, pak lurahnya, sosialisasi," kata Heru di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Heru meminta, agar instansi terkait turut meneliti jajanan sekolah yang terkontaminasi zat berbahaya. Sehingga, pedagang nakal bisa dibina agar tidak menyajikan jajanan yang berbahaya.

"Silakan kepala Dinas Pendidikan dengan kepala Dinas Kesehatan cari sekolah contoh, tidak bisa semua, satu wilayah satu saja dulu, ambil supaya mereka berjualan apa sih? Yang biasanya boraks, pewarna, itu kita bina," tuturnya.



Heru berharap, Kepala Dinas juga terus mengawasi program Jakarta yang tengah berlanjut. Salah satunya, terkait konsep kantin sehat di sekolah sekolah.

"Kalau enggak salah setiap sekolah ada konsep kantin, nanti dicek juga Bu Kadis. Kantin kan gratis mereka jualan di situ, sekolah yang mengelola, tanggung jawab Bu Kadis," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)