3 Pejabat Dunia Dekat dengan Anies, Nomor 1 Sudah Bersahabat 14 Tahun

Selasa, 18 Oktober 2022 - 16:37 WIB
loading...
3 Pejabat Dunia Dekat dengan Anies, Nomor 1 Sudah Bersahabat 14 Tahun
Anies Baswedan saat berbincang kala berkunjung ke Ube, Yamaguchi, Jepang kediaman Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan sudah menuntaskan masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Selama menjabat selama lima tahun sejak 2017 lalu, banyak program yang ia gulirkan untuk kemajuan Ibu Kota.

Anies juga banyak menjalin hubungan baik dengan tokoh pejabat maupun pemimpin dunia. Berikut adalah 3 pejabat dunia yang dekat dengan Anies Baswedan:

1. Yoshimasa Hayashi

Anies Baswedan memiliki hubungan akrab dengan Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi. Anies membagikan momen ketika dirinya berkunjung ke kantor Hayashi melalui unggahan di akun Instagram resminya pada 14 Agustus 2022.

“Kami bersahabat sudah agak panjang, sekitar 14 tahun. Saat sama-sama sering hadir pada Asean Statesmen Forum,” kata Anies dalam keterangan fotonya.

3 Pejabat Dunia Dekat dengan Anies, Nomor 1 Sudah Bersahabat 14 Tahun


Anies mengakui bahwa Hayashi seringkali mengunjunginya ketika sedang tugas ke Jepang. Bahkan, Hayashi menyempatkan untuk sekadar ngopi atau berbincang santai dengan Anies di hotel delegasi.

Sehari setelahnya, Hayashi mengundang Anies dan istrinya ke rumahnya di Kota Ube, Prefektur Yamaguchi. Dalam kesempatan itu, Hayashi juga menyempatkan diri untuk bermain piano dengan membawakan lagu berjudul Let It Be milik The Beatles.

2. Ahmed Aboutaleb

Anies juga mempunyai hubungan cukup akrab dengan Wali Kota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb. Hal itu tergambar saat keduanya bersua dalam pertemuan para Wali Kota anggota U20 di Jakarta pada akhir Agustus 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)