Kowarteg, Pedagang Pasar, dan PKL Jakarta Barat Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:45 WIB
loading...
Kowarteg, Pedagang Pasar, dan PKL Jakarta Barat Dukung Ganjar Presiden 2024
Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menyasar pedagang pasar dan PKL di wilayah Jakarta guna menjaring aspirasi Ganjar Presiden 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menyasar pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Jakarta guna menjaring aspirasi ' Ganjar Presiden 2024'.

Kali ini, giliran pedagang pasar dan PKL di Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat ambil bagian dalam dukungan untuk Ganjar, Minggu (16/10/2022).

"Kegiatan hari ini masih sama seperti yang sebelumnya, kita fokus untuk deklarasi, pemantapan, konsolidasi kepada circlenya Kowarteg Indonesia yakni pedagang dan PKL," ujar Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi usai deklarasi di Pasar Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.
Baca juga: Ganjar Segera Kirim Bantuan untuk Warga Jateng di Jakarta

Dia menilai Ganjar merupakan figur pemimpin yang diinginkan masyarakat kecil. Pembawaannya santai, apa adanya, tetapi tegas terhadap penyelewengan, amanah, berkarisma, dan merakyat inilah yang membuat mereka sepakat mendukung Ganjar menahkodai Indonesia.

"Yang pertama, Pak Ganjar menurut kami itu memang perlu dipertahankan, perlu diperjuangkan untuk menjadi nahkoda atau presiden 2024. Dengan figurnya egaliter, komunikatif, merakyat karena sering mendengar dan langsung turun ke rakyat kecil," kata Noehrozi.

Ganjar berkomitmen untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor UMKM. Menggandeng Bank Jateng, Ganjar memberikan bantuan pada 35 kabupaten/kota se-Jateng untuk pengembangan UMKM masing-masing Rp1 miliar.

Figur berambut putih itu juga menggagas Kredit Lapak, yakni program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dan ibu-ibu dengan plafon kredit Rp25 juta per tahun dengan bunga 2 persen.

Sementara pada Kartu Jateng Sejahtera (KJS), Ganjar memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp750 ribu per tiga bulan.

"Kami menampung aspirasi pedagang pasar dan PKL. Rata-rata mereka menginginkan program atau gagasan Pak Ganjar di Jateng seperti Kredit Lapak, Lapak Ganjar, dan lainnya itu mereka ingin merasakan dan berharap program tersebut bisa diperluas ke skala nasional," ungkap Noehrozi.

Dia bakal terus menjaring aspirasi rakyat kecil serta mengkonsolidasikan dukungan agar harapan "Ganjar Presiden 2024" dapat terealisasikan.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Jembatan Lima, Tambora.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)