Cegah Konflik Masyarakat, FKS Bukti Berkarya Pancoran Gelar Dialog Tematik

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:27 WIB
loading...
Cegah Konflik Masyarakat, FKS Bukti Berkarya Pancoran Gelar Dialog Tematik
FKS Bukti Berkarya Pancoran, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran menggelar kegiatan dialog tematik dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Keserasian Sosial (FKS) Bukti Berkarya Pancoran, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran menggelar kegiatan dialog tematik dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna di Pancoran, Jakarta Selatan . Dialog ini untuk mencegah konflik antar warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh tenaga ahli anggota DPR RI Fraksi PKS Ahmad Rachmawan. Kemudian Kasatpel Sosial Kecamatan Pancoran Roslia Simatupang, Lurah Pancoran Isno Usnodo, Tokoh Agama KH Muhammad Iqbal, dan juga warga RW 03 Kelurahan Pancoran.

Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) Bukti Berkarya Pancoran Ahmad Sahal mengatakan, pembangunan gedung serbaguna tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada FKS. Nantinya, kata dia, gedung itu untuk memenuhi kebutuhan tempat pertemuan warga sekitar, seperti pembinaan mental dan spiritual maupun sebagai penunjang pemersatu warga yang diharapkan dapat mencegah konflik yang kerap terjadi di lingkungan padat penduduk ini.

“Bantuan dari Kemensos tersebut akan digunakan juga untuk penguatan ekonomi produktif masyarakat berupa pelatihan menanam dan budidaya ikan lele. Kegiatan tersebut guna mendorong warga untuk meningkatkan produktivitas mereka sehingga berimbas pada meningkatnya kesejahteraan,” tutur Sahal dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Lurah Pancoran Isno Usnodo meminta warganya tetap menjaga perdamaian dan ketentraman. Tidak bolah ada tawuran atar warga.



"Dengan adanya Forum Keserasian Sosial (FKS) diharapkan masyarakat terdorong untuk bekerja sama dan gotong royong satu sama lain, demi mewujudkan hubungan masyarakat yang harmonis dan penuh ketentraman, memelihara, dan menjaga situasi yang kondusif serta membina kerukunan dan keselarasan yang telah terjalin di antara masyarakat," tuturnya.

Kasatpel Sosial Kecamatan Pancoram Roslia Simatupang mengapresiasi FKS Bukti Berkarya. Pasalnya, telah menggelar kegiatan sosial yang memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Kegiatan keserasian sosial ini merupakan sebuah kegiatan yang memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kami berharap lingkungan yang telah memiliki forum ini bisa mencegah timbulnya konflik yang terjadi antarwarga, agar tetap terjaga semangat kebersamaan sehingga potensi konflik sosial dapat dicegah lebih dini,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)