Reaksi Anggota Paspampres saat Dianggap Halangi Mobil Kapolda Metro: Siap Mohon Maaf Jenderal!

Rabu, 12 Oktober 2022 - 08:06 WIB
loading...
Reaksi Anggota Paspampres saat Dianggap Halangi Mobil Kapolda Metro: Siap Mohon Maaf Jenderal!
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyita Kartu Tanda Anggota (KTA) Paspampres atas nama Serka Nasihin. Serka Nasihin dinilai menghambat kegiatan Irjen Pol Fadil Imran di dekat Gerbang Tol MT Haryono, Jakarta Selatan.

Informasi yang diterima SINDOnews, penyitaan KTA anggota Paspampres ini terjadi pada Senin, 10 Oktober 2022 lalu, pukul 15.45 WIB. Saat itu Serka Nasihin mengemudikan bus AJP Denlat Nomor 10 dari Mako Paspampres Tanah Abang II.

Sesampainya di Tol Cawang lalu lintas kendaraan macet karena jam pulang kerja. Selanjutnya Serka Nasihin mengemudikan bus ke bahu jalan paling kiri.

Ketika sampai di pintu masuk Tol MT Haryono, Serka Nasihin mengarahkan busnya ke kanan karena ada mobil dinas polisi. Namun tiba-tiba motor pengawal Kapolda Metro Jaya menghentikan bus AJP Denlat Paspampres Nomor 10 tersebut.

Sejurus kemudian, Kapolda Metro Jaya berdiri di depan bus AJP sembari berkata "Kamu menghambat saya". Selanjutnya Fadil Imran naik ke bus melalui pintu depan kiri.

Di dalam bus, Kapolda bertanya,"Kamu dari mana?, Kamu Paspampres?, kamu menghambat kegiatan saya lagi". Baca: Kapolda Metro Fadil Imran Sita KTA Paspampres karena Hambat Jalan di GT MT Haryono

Mendapat pertanyaan dari Kapolda, Serka Nasihin menjawab "siap salah". Lalu Kapolda bilang "kamu tahu enggak pesawat RI1 ada trouble".

Lagi-lagi, Serka Nasihin menyampaikan permhonan maaf, "Siap mohon maaf Jendral" sambil memberi tangan tanda memohon maaf. Selanjutnya Kapolda meminta Nasihin memperlihatkan KTA Paspampres.

Kemudian Kapolda bilang "mana KTA kamu?". Nasihin pun menunjukan KTA-nya ke Kapolda. Saat itu Kapolda merampas KTA Serka Nasihin sembari mengatakan, "Udah kamu ambil KTA mu ke Danpaspampres".

Sementara itu, Daspaspampres Marsekal Muda (Marsda) Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan, persoalan antara Serka Nasihin dengan Kapolda Metro Jaya telah selesai. Wahyu telah bertemu dengan Fadil Imran, dan KTA atas nama Serka Nasihin sudah dikembalikan.

"Intinya masalahnya sudah clear. Saya sudah ketemu Pak Kapolda dan KTA-nya langsung diberikan Pak Kapolda saat ketemu di Lanud Halim," kata Wahyu kepada MNC Portal, Selasa (11/10/2022). Wahyu tidak memerinci soal pertemuannya dengan Kapolda. Namun ia memastikan bahwa masalah sudah selesai ketika KTA dikembalikan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)