Longsor Area Pemancingan di Bogor, 1 Meninggal dan 2 Luka Berat

Rabu, 12 Oktober 2022 - 00:52 WIB
loading...
Longsor Area Pemancingan di Bogor, 1 Meninggal dan 2 Luka Berat
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut korban longsor di Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, terkonfirmasi tiga orang. Foto/Putra Ramadhani Astyawan/MPI
A A A
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut korban longsor di Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terkonfirmasi tiga orang. Dua orang ditemukan selamat mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

"Info awal itu ada 5-7 orang (dilaporkan tertimbun). Tadi kroscek kembali dengan pengelolanya dengan data yang ada, jumlah orang yang ada, kita kroscek kita tanya semua, ternyata nama-nama itu udah pada pulang, ada orangnya. Jadi yang tertimbun (total) tiga orang. Dua luka-luka dan satu meninggal dunia," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: 5 Pemancing Tertimbun Longsor di Bogor, 1 Ditemukan Meninggal

Dengan begitu, pencarian korban tertimbun yang sebelumnya dilakukan oleh tim SAR gabungan malam ini sementara dihentikan. Besok, akan dilanjutkan dengan membersihkan material longsor di lokasi.

"Malam ini udah (pencarian). Selanjutnya, ini karena udah malam, lokasinya gelap dan rawan besok pagi kita lanjutin untuk bebersih di situ," jelasnya.

Nantinya, tim SAR juga akan menginvetarisir barang-barang di sekitar lokasi longsor. Apabila ditemukan barang-barang milik korban tetapi orangnya tidak ada atau tidak diketahui keberadaannya patut dicurigai.

"Besok pagi kita bebersih, sambil malam ini teman-teman wilayah coba untuk diinventarisir. Kalau ada kendaraan pribadi yang ketinggalan tapi orangnya gak ada, berarti patut dicurigai. Besok tetep kita lakukan pemeriksaan di lokasi longsor," tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah orang di area pemancingan Gang Kepatihan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tertimbun longsor. Sempat dilaporkan terdapat lima orang tertimbun, di mana salah satunya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)