Jenderal Polisi Bintang 2 Termuda di Mabes Polri, Ini Sosoknya

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:34 WIB
loading...
Jenderal Polisi Bintang 2 Termuda di Mabes Polri, Ini Sosoknya
Irjen Pol Slamet Uliandi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak jenderal polisi bintang 2 atau Irjen Pol di Mabes Polri , terdapat jenderal polisi bintang 2 termuda. Mereka di antaranya Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan Irjen Pol Slamet Uliandi.

Pangkat Irjen Pol atau tingkat kedua bagi perwira tinggi di institusi Polri ini setara dengan Mayjen pada institusi TNI.
Baca juga: Profil Brigjen Ida Oetari, Perwira Polwan yang Kawal Jenderal Listyo Sigit Fit and Proper Test di DPR

Berikut sosok jenderal polisi bintang 2 termuda di Mabes Polri yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (11/10/2022):

1. Irjen Pol Suwondo Nainggolan
Irjen Suwondo Nainggolan yang kini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri merupakan salah satu jenderal bintang 2 termuda di lingkungan Mabes Polri. Lulusan Akpol 1994 yang berpengalaman di bidang reserse ini kelahiran 26 April 1972.

Dia pernah menjabat posisi strategis di Korps Bhayangkara antara lain Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kapolres Jakarta Pusat, hingga Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kemudian, Suwondo dipercaya menjabat Kapolres Karimun, Wakapolresta Barelang, Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri, serta Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri. Rekam jejaknya di dunia reserse kian teruji setelah dia menjabat Diresnarkoba Polda Metro Jaya.

Setelah ditarik ke Bareskrim, lulusan Sespimti 2019 ini lantas menjabat Koorspripim Polri dan Karo Binkar SSDM Polri dan sekarang di Baharkam.
Jenderal Polisi Bintang 2 Termuda di Mabes Polri, Ini Sosoknya

Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Foto: PMJ News

2. Irjen Pol Slamet Uliandi
Irjen Slamet Uliandi, pria kelahiran 15 Juli 1971 ini merupakan salah satu jenderal polisi bintang 2 termuda di lingkungan Mabes Polri. Saat ini, dia menjabat Kepala Divisi TIK Polri.

Slamet Uliandi merupakan lulusan Akpol 1994 yang berpengalaman di bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat Dirtipid Siber Bareskrim Polri.

Dia pernah menduduki jabatan penting yakni Pamen Pusdik Reskrim Lemdiklat Polri, PS Kabagmon Robinopsnal Bareskrim Polri (2011), Kabagmon Robinopsnal Bareskrim Polri, serta Karobinopsnal Bareskrim Polri (2019).
Jenderal Polisi Bintang 2 Termuda di Mabes Polri, Ini Sosoknya

Irjen Pol Slamet Uliandi. Foto: Tangkapan Layar YouTube

MG/Reka Rahmadhani
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)