Marak Kejahatan Malam Hari, Kapolda Metro: Lindungi Masyarakat dari Penjahat

Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:44 WIB
loading...
Marak Kejahatan Malam Hari, Kapolda Metro: Lindungi Masyarakat dari Penjahat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jadetabek ) semakin gelisah lantaran marak kejahatan di malam hari seperti tawuran dan geng motor yang meresahkan hingga aksi pembegalan sadis.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyadari kegelisahan masyarakat terkait dengan kejahatan di malam hari tersebut. Untuk itu, Fadil meminta jajarannya untuk merespons kegelisahan itu dengan melakukan penindakan.

Salah satu bukti kongkret dengan kegiatan penindakan Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Ia mengatakan bahwa tim tersebut terus bekerja di malam hari.”Mulai malam ini, perintah saya sikat penjahat, lindungi masyarakat,” kata Fadil, Selasa (11/10/2022).

Fadil mengatakan bahwa setiap masukan masyarakat akan ditindaklanjuti. Apalagi bila ada informasi atau laporan masyarakat melalui paltform media sosial.

”Kita akan terus sempurnakan, kita akan terus perbaiki, kita terus menjalin komunikasi dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam video itu, Fadil juga memberikan kesempatan kepada Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota yang telah menangkap komplotan begal di Jalan Raya Cikunir.

”Saya apresiasi, semua Polres di Jakarta, Depok, dan Tangerang harus ikut bertindak, lindungi masyarakat,” tegasnya.

Saat itu, komandan regu menceritakan sebelum melakukan patroli, pihaknya memetakan lokasi rawan kejahatan yang sering dilaporkan masyarakat adanya gangguan kamtibmas di malam hari.

Laporan diterima melalui kanal sosial media dan nomor hotline Polres Metro Bekasi Kota.Setelah terpetakan, tim tersebut melalukan patroli di Jalan Raya Cikunir, tepatnya di samping tol.

Setelah tiga kali berpatroli, tim tersebut berpapasan dengan pelaku gangguan kamtibmas. Saat itu, tim langsung menghimbau kepada pelaku untuk berhenti.



Namun, pelaku justru menancap gas sepeda motornya. Atas dasar iti, tim tersebut langsung mengejar pelaku. ”Kami berusaha mengikuti, mengejar. Namun karena kami kehilangan jejak, kami terhenti di ujung gang dan ditangkap di kuburan,” tegasnya.

Merespons cerita tersebut, Fadil berharap masyarakat Kita Bekasi dapat tenang. Apalagi, saat ini sudah ada Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota. ”Mudah-mudahan teman-teman sekalian, khususnya masyarakat Bekasi bisa tenang,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)