Pedagang Pasar, PKL Se-Jabar, dan Kowarteg Indonesia di Bekasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 09 Oktober 2022 - 16:55 WIB
loading...
Pedagang Pasar, PKL Se-Jabar, dan Kowarteg Indonesia di Bekasi Dukung Ganjar Presiden 2024
PKL, pedagang pasar se-Jawa Barat, bersama Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pasar Nusantara Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (9/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah hiruk pikuk Pasar Nusantara Bekasi tampak sejumlah pedagang kaki lima (PKL), pedagang pasar se-Jawa Barat, bersama Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia beramai-ramai mengenakan kaos berkelir hitam disertai gambar wajah Ganjar Pranowo . Dengan semangat membara, mereka meneriakkan 'Ganjar Presiden 2024'.

Menurut mereka, Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang cepat, tanggap, dan solutif dalam menghadapi permasalahan di tengah masyarakat. Misalnya saat terjadi volatilitas harga komoditas pangan belum lama ini, seperti harga telur ayam ras, bahkan saat harga sejumlah sayuran seperti tomat, kubis dan sawi anjlok.

Ganjar mempunyai dua jurus jitu menyiasati persoalan tersebut, yakni gencar melakukan operasi pasar (OP) dan penyerapan produk tani oleh ASN sedikitnya 37,8 ton.
Baca juga: Komunitas Warteg Indonesia Dukung Ganjar: Dia Representasi Wong Cilik Sejati

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Jawa Tengah, 37,8 ton itu meliputi tomat mencapai 9.463 kilogram, kubis 16.852 kilogram serta telur ayam ras sebanyak 8.485 kilogram. Pasokan ini untuk menjaga kestabilan harga.

"Kowarteg Indonesia yang pastinya mendukung Pak Ganjar Pranowo dari program-program kerja yang selama ini dikerjakan di Jateng. Bagi kami Pak Ganjar itu pemimpin yang penuh solusi," ujar Noehrozi usai deklarasi di Pasar Nusantara Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (9/10/2022).

Dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan permodalan usaha, Ganjar menggagas Program Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan menggulirkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp750 ribu per tiga bulan.

Ada juga Kredit Lapak, program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng, bagi pedagang pasar dengan plafon kredit Rp25 juta per tahun dengan bunga 2 persen.

Ganjar juga menciptakan Lapak Ganjar sebagai ruang promosi online bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah. Caranya, dengan mempromosikan di media sosial dan dipromosikan oleh orang nomor satu di Jateng tersebut.

"Pak Ganjar tipe pemimpin yang suka blusukan selalu turun ke lapangan, melihat mendengar dan merasakan, salah satu respons beliau dalam kenaikan BBM (lewat program Kredit Lapak) yang tadinya Rp2 juta (plafonnya) menjadi Rp25 juta. Kami berharap program Kredit Lapak, Kartu Jateng Sejahtera (KJS), dan Lapak Ganjar bisa diaktualisasikan di Indonesia," ungkapnya.

Noehrozi mengatakan, bakal terus menyosialisasikan sosok dan program-program yang digagas Ganjar ke masyarakat umum, khususnya para pedagang. “Kami berharap Ganjar Pranowo Presiden 2024 dapat terwujud,” ucapnya.

Pedagang Pasar Nusantara Bekasi, Surya (65) mengaku mengidolakan sosok Ganjar yang ramah dengan masyarakat, tegas, serta berwibawa. Dia yakin Ganjar akan menang dan menjadi Presiden RI 2024-2029.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' ke pedagang yang membutuhkan di Pasar Nusantara Bekasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)