Libur Maulid Nabi, Antrean Kendaraan di Jalur Puncak Capai 1,5 Km

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:02 WIB
loading...
Libur Maulid Nabi, Antrean Kendaraan di Jalur Puncak Capai 1,5 Km
Antrean kendaraan menuju Kawasan Puncak, Bogor, di Simpang Gadog terjadi sepanjang 1,5 km pada akhir pekan ini yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kawasan Puncak, Bogor , kembali dipadati lalu lintas kendaraan pada Sabtu (8/10/2022). Antrean kendaraan di Simpang Gadog terjadi sepanjang 1,5 kilometer pada akhir pekan ini yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, arus lalu lintas di Simpang Gadog hari khususnya kendaraan dari Jakarta atau luar kota memasuki kawasan Puncak meningkat atau terjadi kepadatan.

"Antrean terpantau sekitar 1,5 kilometer dari GT Ciawi. Kami sedang menerapkan one way menuju Puncak sejak pukul 07.30 WIB," kata Dicky pada Sabtu (8/10/2022).

Menurut Dicky, kepadatan terjadi mengingat hari ini merupakan libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga banyak masyarakat yang memilih berwisata ke kawasan Puncak.

Selan one way, lanjut Dicky, kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow bagi kendaraan yang menuju Ciawi atau Sukabumi dari Exit GT Ciawi. Hal itu agar kendaraan tidak terjebak kepadataan dengan arus yang menuju Puncak.

Belum diketahui sampai kapan sistem oneway menuju Puncak pagi ini diberlakukan. Karena, masih melihat kondisi arus lalu lintas di lapangan.

"Untuk penormalan kita melihat kondisi situasi seperti apa nantinya. Kami mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang masuk ke kawasan Puncak hari ini agar tetap berada diantreannya tetap menaati arahan atau petunjuk petugas kami di lapangan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)