Awas! Banjir Masih Intai Jakarta, BMKG Prediksi Hujan Deras Siang hingga Sore

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 05:16 WIB
loading...
Awas! Banjir Masih Intai Jakarta, BMKG Prediksi Hujan Deras Siang hingga Sore
BMKG memprediksi hujan deras akan mengguyur wilayah DKi Jakarta pada siang hingga sore hari nanti. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banjir masih mengintai wilayah DKI Jakarta sekitarnya. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras akan mengguyur pada siang hingga sore.

Lewat prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta pada Jumat (7/10/2022), BMKG memprediksi pada pagi hari cuaca cerah berawan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat berawan dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Pada siang harinya, hujan disertai petir diprediksi akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sebaliknya, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan.

Untuk malam harinya, hampir seluruh wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara, hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.



Pada dini hari, Jakarta Utara diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang. Sementara, Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sebaliknya, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan diperkirakan akan berawan tebal. Suhu udara Jakarta 23-30 derajat celsius dengan kelembapan udara 70-95 persen.

Berstatus Siaga

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan perkembangan terbaru terkait tinggi muka air di sejumlah pos pemantauan. Dalam laporan terbarunya, status pintu air angke hulu masih berstatus siaga 2 atau siaga.

"Pantauan tinggi muka air, Jumat 07 Oktober 2022 pukul 03.00 WIB," tulis BPBD di akun twitter resminya @BPBDJakarta.

Dalam laporan pemantauan, pintu air Angke Hulu ditetapkan berstatus siaga 2 atau wsiaga. Status ini masih sama sejak perkembangan tinggi muka air pada pukul 00.00 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)