Bulan Dana PMI DKI Melebihi Target, Anies: Tidak Hanya Sukses Tapi Melampaui Kesuksesan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 07:03 WIB
loading...
A A A


PMI merasa sangat terbantu dengan Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dan juga Pelindung PMI DKI Jakarta. Bukan hanya bantuan akan tetapi konsistensi dan kepeduliannya kepada PMI selama lima tahun berturut-turut.

Rustam menambahkan, ke depannya barangkali metode penggalangan dana PMI akan dilakukan dengan pola berbeda misalnya dengan mengajak masyarakat untuk datang ke PMI. Hal ini dapat dilakukan apabila PMI sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Apa yang dilakukan PMI harus benar-benar dibutuhkan masyarakat, dicintai oleh masyarakat. Karena kalau seandainya masyarakat sudah cinta kepada PMI maka berapapun masyarakat akan memberikan kepada PMI,” ucap Rustam.

Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda DKI Jakarta Iwan Kurniawan menyampaikan, tahun ini Bulan Dana PMI DKI Jakarta berhasil menghimpun dana sebesar Rp36 miliar. Hasil tersebut mengalami kenaikan sebesar 17% bila dibandingkan dengan perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2021 yakni sebesar Rp31 miliar.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada PMI untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat luas sesuai dengan Prinsip-prinsip dasar Gerakan Internasional palang merah dan bulan sabit merah,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda DKI Jakarta Iwan Kurniawan, dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana. Kemudian, Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta Nata Irawan, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi dan jajaran pengurus, serta Wali kota, ketua PMI tingkat Kota dan Kabupaten se-DKI Jakarta.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)