Resmikan Pelabuhan Muara Angke Usai Direvitalisasi, Anies: Terasa Sekali Bedanya

Senin, 03 Oktober 2022 - 20:06 WIB
loading...
Resmikan Pelabuhan Muara Angke Usai Direvitalisasi, Anies: Terasa Sekali Bedanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022) setelah rampung direvitalisasi. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022) setelah rampung direvitalisasi. Keberadaan Pelabuhan Muara Angke sebagai upaya menyetarakan fasilitas transportasi bagi penduduk Kepulauan Seribu.

Sebelum diresmikan, Anies mencoba sejumlah fitur terbaru di area pelabuhan salah satunya e-ticketing system.
Baca juga: Pastikan Keselamatan Penumpang, Menhub Tinjau Pelabuhan Muara Angke

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Asisten Pemprov DKI, Wali Kota Jakarta Utara, serta Bupati Kepulauan Seribu, Anies kemudian memasuki area ruang tunggu.

Di ruang tunggu pelabuhan terdapat bangku yang telah tersusun rapi bagi calon penumpang. Terdapat beberapa bangku prioritas bagi penyandang disabilitas, kaum lanjut usia, dan ibu hamil.

Anies merasakan wajah baru Pelabuhan Muara Angke yang saat ini menjadi lebih berbeda bahkan terlihat berkelas dan modern.

"Pelabuhan ini kalau kita lihat sekarang terasa sekali bedanya. Luar biasa dengan sebelumnya. Rasanya kita punya sebuah fasilitas pelabuhan yang modern dan menampung banyak penumpang," ungkapnya.
Baca juga: Keren! Anies Resmikan Lapangan Sepak Bola Ingub Muara Angke Berstandar Internasional

Dia berharap Pelabuhan Muara Angke dapat meningkatkan intensitas pergerakan penduduk dari pulau ke daratan maupun sebaliknya. Termasuk produktivitas berbagai sektor.

"Ini tertuntaskan terkait mobilitas bagi penduduk di kepulauan untuk mereka memiliki fasilitas yang setara dengan warga tinggal di daratan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)