Keren! Anies Resmikan Lapangan Sepak Bola Ingub Muara Angke Berstandar Internasional

Sabtu, 27 November 2021 - 02:05 WIB
loading...
Keren! Anies Resmikan Lapangan Sepak Bola Ingub Muara Angke Berstandar Internasional
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke berstandar internasional di Jalan Dermaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (26/11/2021) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke berstandar internasional di Jalan Dermaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (26/11/2021) malam.

”Hadirnya lapangan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal di bidang olahraga kepada seluruh warga Jakarta,” ujar Anies.

Fasilitas olahraga sepak bola ini, kata Anies, memiliki standar internasional salah satunya dilengkapi dengan rumput sintetis bersertifikat FIFA. Termasuk fasilitas pendukung lainnya seperti backstop dan lampu lapangan.



"Targetnya yaitu pengguna masyarakat umum. Khususnya, kalangan menengah ke bawah yang selama ini peluangnya kecil untuk bisa menikmati fasilitas berstandar internasional dengan mudah dan gratis. Hal itu kini bisa didapatkan di lingkungan sekitarnya," ujar Anies.

Mengenai nama lapangan, Anies menjelaskan penamaannya terinspirasi dari Sekolah Dasar Inpres yang dulu hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat menengah ke bawah dalam mendapatkan pendidikan yang setara dengan masyarakat menengah ke atas.



"Lapangan sepak bola berstandar kelas dunia ini nantinya akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak untuk dikomersialkan dan masyarakat dapat menggunakannya secara gratis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelas Anies.

Anies menambahkan, perlu adanya pengaturan penggunaan fasilitas lapangan agar kualitas yang sudah sangat baik ini dapat terus terjaga. Oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta meluncurkan aplikasi E-Booking Fasilitas Olahraga sebagai alat pemesanan secara elektronik. Saat ini, aplikasi E-Booking Fasilitas Olahraga sudah terintegrasi dengan super app JAKI (Jakarta Kini).

"Nantinya, seluruh masyarakat DKI Jakarta yang ingin menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga milik DKI Jakarta dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis. Cukup dengan mengunduh aplikasi JAKI melalui perangkat seluler," ucapnya.

Perlu diketahui, Lapangan Ingub Muara Angke ini memiliki luas lahan sebesar 12.500 meter persegi. Fasilitas ini merupakan aset Pemprov DKI Jakarta dan hasil dari revitalisasi 2019 melalui dana pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Peresmian tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto; perwakilan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, serta beberapa tokoh masyarakat Muara Angke.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)