Resmikan Lapangan Latih JIS, Anies: Sepak Bola Sebagai Olahraga dan Pemersatu Bangsa

Senin, 28 Desember 2020 - 11:23 WIB
loading...
Resmikan Lapangan Latih JIS, Anies: Sepak Bola Sebagai Olahraga dan Pemersatu Bangsa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) secara virtual, Senin (28/12/2020).

Dia bersyukur pembangunan lapangan latih seluas 165 meter x 68 meter itu menunjukkan kualitas internasional. Pemprov DKI akan merawat kualitas lapangan sekaligus menjadi percontohan untuk semua. (Baca juga:Progres Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 26,4%)

"Saya bersyukur sekali pagi hari ini kita sama-sama menyaksikan milestone di dalam penyelesaian yang insyaallah selesai sesuai jadwal dan sesuai perencanaan biaya," ujar Anies, Senin (28/12/2020).

Menurut mantan Mendikbud itu, selama ini sepak bola bukan hanya sekadar olahraga dan telah menjadi salah satu alat pemersatu bangsa. "Hadirnya JIS bukan saja memfasilitasi kegiatan olahraga, tapi dia mau fasilitasi bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota, yang ada di sekeliling Jabodetabek. Bahkan, mungkin domestik dan internasional," ungkapnya.

Dia mengapresiasi semua pihak yang telah membantu pembangunan JIS. Pembangunan stadion yang berada di Jakarta Utara itu 40% telah rampung. (Baca juga:Anies Baswedan Dapat Penghargaan Lagi, Pemprov DKI Raih Top Digital Awards 2020)

Anies juga mengajak semua pihak untuk menjaga JIS dengan konsep hijau di dalam maupun luar lapangan. "Saya harap ini bisa dijaga dengan sebaik-baiknya. Semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT dimudahkan dalam menuntaskan project besar dan mulia ini serta dijauhkan dari wabah. Insyaallah juga diberikan kemudahan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)