3 Polwan Berdinas di Polres Jaksel, Nomor 1 Terkenal Berkat Kasus Lesti Kejora-Rizky Billar

Senin, 03 Oktober 2022 - 06:03 WIB
loading...
3 Polwan Berdinas di Polres Jaksel, Nomor 1 Terkenal Berkat Kasus Lesti Kejora-Rizky Billar
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 3 polwan berdinas di Polres Metro Jakarta Selatan . Polwan ini ditempatkan di berbagai divisi, mulai dari humas, bagian operasi, hingga reskrim.

Dari sekian banyak polwan yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan, berikut 3 polwan berdinas di Polrestro Jakarta Selatan dihimpun dari berbagai sumber, Senin (3/10/2022):
Baca juga: Profil Brigjen Ida Oetari, Perwira Polwan yang Kawal Jenderal Listyo Sigit Fit and Proper Test di DPR

1. AKP Nurma Dewi
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi sering wara-wiri di layar kaca berkat kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora. Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).

Nurma membenarkan dan sudah menerima laporan Lesti serta segera menindaklanjuti. Jika terbukti melakukan KDRT, Rizky Billar terancam hukuman pidana penjara paling lama 15 tahun.

2. Bripda Soraya Andea Bassa
Bripda Soraya Andea Bassa merupakan polwan yang berdinas di Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan. Saat bertugas, Bripda Soraya pernah menjadi sasaran usil dari beberapa pengendara. Salah satunya pengemudi mobil yang memberinya kartu nama. Dia menerimanya seraya tersenyum.

Soraya merupakan polwan berprestasi. Dia pernah mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya. Penghargaan tersebut berkaitan dengan tugas operasional serta pembinaan tugas kepolisian.
3 Polwan Berdinas di Polres Jaksel, Nomor 1 Terkenal Berkat Kasus Lesti Kejora-Rizky Billar

Bripda Soraya Andea Bassa. Foto: Dok SINDOnews

3. AKP Siti Katumpuk
Kepala Urusan Pembinaan Operasional Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dipegang AKP Siti Katumpuk. Dia bertugas membantu Kasat Reskrim antara lain melakukan pengawasan terhadap anggota Unit Reskrim dan menyiapkan administrasi, formulir-formulir yang ditentukan untuk pelaksanaan tugas anggota reskrim.

Dia juga kerap memberi wawasan kepada masyarakat. Seperti pada Agustus 2022 lalu, Siti dan rekan-rekan polwan di Polres Metro Jakarta Selatan ke SMAN 70 di Jakarta Selatan.

Pada kegiatan “Polwan Goes to School” dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74, Siti membagi pengetahuan kepada para siswa mengenai cara cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Hal ini dimaksudkan agar generasi muda dapat menggunakan media sosial secara bijak.
3 Polwan Berdinas di Polres Jaksel, Nomor 1 Terkenal Berkat Kasus Lesti Kejora-Rizky Billar

KBO Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Siti Katumpuk. Foto: Polri.go.id
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (11.252#12.26)