Konser Baca Jakarta di Taman Literasi, Sekda Marullah: Membaca Bisa Jadi Kegiatan Alternatif Menyenangkan

Jum'at, 30 September 2022 - 19:50 WIB
loading...
Konser Baca Jakarta di Taman Literasi, Sekda Marullah: Membaca Bisa Jadi Kegiatan Alternatif Menyenangkan
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali mewakili Gubernur Anies Baswedan menghadiri Konser Baca Jakarta 3 di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) sore. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI menggelar Konser Baca Jakarta 3 yang berlangsung di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) sore. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali hadir mewakili Gubernur Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Marullah menyampaikan bahwa membaca dapat membantu mengembangkan imajinasi dan kreativitas, menambah ilmu, meningkatkan keterampilan bahasa, dan kemampuan berpikir.



Tentunya, membaca menjadi lebih seru dengan diselenggarakannya Konser Baca Jakarta ini, yang bertujuan untuk meningkatkan budaya gemar membaca di masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh peserta, baik anak-anak dan keluarga, sebagai pendamping yang telah berpartisipasi dalam Baca Jakarta Tahun 2022," kata Marullah.

"Membaca dapat menjadi satu kegiatan alternatif yang bermanfaat dan menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. Orang tua mendampingi anak dalam berliterasi, baik membaca maupun menuliskan serta mengekspresikan apa yang mereka baca dari buku yang mereka sukai," lanjut Marullah.

Marullah berharap Konser Baca Jakarta 2022 dapat meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat. Sebab, membaca buku memiliki banyak manfaat bagi kehidupan.



"Saya berharap kegiatan membaca ini tidak berhenti dengan berakhirnya Baca Jakarta 2022, namun tetap dapat dilanjutkan bersama keluarga. Sehingga, membaca dapat menjadi budaya yang melekat di masyarakat," ujarnya.

Baca Jakarta merupakan sebuah upaya meningkatkan minat baca generasi muda di Ibu Kota. Bergerak sejak 2019, partisipasi masyarakat dalam tantangan membaca 30 hari bersama keluarga di rumah jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)