Alat Berat Milik Kereta Api Logistik Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

Kamis, 29 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
Alat Berat Milik Kereta Api Logistik Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik
Sebuah alat berat terbakar di pergudangan terpadu kawasan Kampung Bandan, milik PT Kereta Api Logistik, Ancol Pademangan, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebuah alat berat atau pengangkut kontainer terbakar di pergudangan terpadu kawasan Kampung Bandan, milik PT Kereta Api Logistik, Ancol Pademangan, Jakarta Utara. Perisriwa itu berlangsung pada Rabu 29 September 2022.

Komandan Pleton Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Pademangan, Hugeng Prasetyo mengatakan, kebakaran alat berat ini diduga akibat arus pendek listrik .

"Kejadiannya itu karena korsleting, dari stop kontak sudah mati kemudian sedang dalam pengisian bahan bakar dan terjadi permasalahan hingga membuat kebakaran," kata Hugeng ketika dikonfirmasi, Kamis (29/9/2022).



Dijelaskan Hugeng, sebelum pihaknya datang, petugas di gudang sempat melakukan pemadaman dengan alat pemadam kebakaran (Apar). Namun, kata dia, karena api membesar dan sulit diantisipasi.

Adapun dalam pemadaman ini Sudin Gurlkarmat Jakarta Utara dibantu juga dari Sudin Gulkarmat Jakarta Barat berhasil mengevakuasi alat berat dalam kurun waktu satu jam.

"Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)