8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral

Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Metromini itu sampai terseret 200 meter. Akibat kejadian itu, 18 orang meninggal dunia, sedang sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Sopir Metromini, Asmadi dan kondekturnya, Agus M pun meninggal dunia.
8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral


6. Kecelakaan maut terjadi di Jalan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 20 Januari 2015 lalu. Sebelum terjadi kecelakaan, Christopher dan temannya M Ali menonton di Pasific Place, SCBD. Mereka lantas pulang menggunakan mobil Mitsubishi Outlander yang dikemudikan sopirnya. Ditengah jalan, Christopher merebut kendali mobil sang sopir lalu melaju dengan kecepatan tinggi hingga terjadilah tabrakan beruntun.
Empat orang tewas akibat kecelakaan tersebut dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Chistoper mengaku sebelum terjadinya kecelakaan memakai narkoba jenis LSD.

7. kecelakaan pun dialami anak musisi kondang, Ahmad Dhani, yakni Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul di Tol Jagorawi di kilometer 8 mengarah ke Pondok Indah pada Minggu, 8 September 2013 silam. Kecelakaan itu terjadi karena kurangnya konsentrasi saat berkendara.
Mobil yang dikendarai Dul lantas menerobos batas jalan dan masuk ke arah berlawanan sehingga menabrak dua mobil lainnya. Akibat kejadian itu, tujuh orang pun tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Dul sendiri mengalami luka yang cukup serius dan patah tulang.

8. Kecelakaan yang terjadi pada 9 Desember 2013 lalu, yang mana menimpa KRL KA 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki BBM milik Pertamina berisi 24 Kiloliter premium di pintu perlintas Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. KRL dari arah Serpong ke Tanah Abang menabrak truk tangki BBM itu.

Kecelakaan itu terjadi karena sopir truk menerobos pintu perlintasan, truk pun terseret 20 meter dari lokasi tabrakan. Bahkan, sampai menimbulkan ledakan dan kobaran api hingga melahap gerbong pertama. Akibat kecelakaan itu, 6 orang pun meninggal dunia, salah satunya masinis KA 1131, Darman Praseryo. Sedang lebih dari 60 orang mengalami luka-luka, termasuk sopir dan kernet truk, Cosimin dan Mujono yang mengalami luka bakar.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)