8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral

Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:00 WIB
loading...
8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral
Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok menakutkan di kota-kota besar, seperti Jakarta. Kecelakaan lalu lintas antarkendaraan bermotor pun kerap terjadi dan sering menelan korban jiwa.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok menakutkan di kota-kota besar, seperti Jakarta . Kecelakaan lalu lintas antarkendaraan bermotor pun kerap terjadi dan sering menelan korban jiwa.

Penyebab kecelakaan lalu lintas pun lebih sering dikarenakan faktor ketidakhati-hatian pengemudi. Berikut delapan kasus kecelakaan lalu lintas yang sempat menghebohkan masyarakat di Jakarta versi SINDOnews .

1. Kecelakaan lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur pada Minggu, 7 Juni 2020 lalu melibatkan motor vespa modifikasi dengan mobil Hyundai berpelat nomor B 100 KYE. Akibat kejadian itu, pengemudi vespa pun tewas, sedangkan lima orang lainnya mengalami luka.

Kecelakaan itu terjadi saat mobil hendak menyalip korban yang tengah mengendarai Vespa berboncengan dengan satu orang temannya. Sedangkan satu vespa lagi yang sudah dimodifikasi berboncengan tiga orang. Pengemudi mobil berinisial FP mengaku kehilangan fokus saat berkendara, apalagi vespa tersebut tak dipasangi lampu.

2. Kecelakaan yang terjadi pada 28 Desember 2019 di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan melibatkan mobil Avanza bernopol B 1624 BYW dengan tujuh pesepeda. Peristiwa itu terjadi karena pengemudi mobil, seorang ASN di Polres Jakarta Selatan bernama Toto berkendara tidak hati-hati dan terpengaruh ekstasi.

Kasus tersebut heboh dan viral karena pasca-menabrak pesepeda, Toto justru tampak biasa saja dan senyum-senyum, itu diketahui berdasarkan foto-fotonya yang tersebar di media sosial. Selain itu, warganet pun ramai membicarakan kecelakaan tersebut lantaran harga sepedanya yang mencapai ratusan juta rupiah.

3. Kecelakaan beruntun pada Kamis, 18 April 2019 lalu, saat itu pengemudi mobil Toyota Camry, AB melakukan aksi tabrak lari di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Jalan Minangkabau, hingga Jalan Dr Saharjo. Saat itu, AB menabrak satu mobil Mercy dan lima pengendara motor di sepanjang jalanan.
Diketahui kalau pengemudi mobil itu berkendara dalam kondisi terpengaruh alkohol. Akibat kejadian tersebut, 13 orang mengalami luka-luka, sedang AB dan rekannya, DS pun terluka akibat diamuk massa.
8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral


4. Kecelakaan beruntun yang melibatkan Bus Transjakarta koridor VI Dukuh Atas-Ragunan pada Senin, 22 Juni 2015 lalu. Bus Transjakarta yang dikemudikan Undang Kurniawan menabrak tiga mobil dan delapan sepeda motor di depan SPBU 34-12702, tepatnya di dekat flyover Mampang, Jakarta Selatan saat suasana arus lalu lintas tengah padat.

Kecelakaan terjadi saat bus tersebut baru saja usai mengisi bahan bakar. Saat hendak keluar pom bensin, sang sopir melakukan kelalaian, sopir yang harusnya menginjak rem malah menginjak gas sehingga menabraki kendaraan yang ada di depannya. Akibatnya, dua orang mengalami luka berat dan lima orang lainnya luka ringan.

5. Kecelakaan antara Metromini B 80 jurusan Kalideres-Grogol dengan KRL rute Jatinegara-Bogor di pintu perlintasan kereta Angke, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu, 6 Desember 2015 silam. Kecelakaan itu terjadi karena Metromini menerobos pintu perlintasan, KRL yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi itu akhirnya menbarak Metromini.

Metromini itu sampai terseret 200 meter. Akibat kejadian itu, 18 orang meninggal dunia, sedang sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Sopir Metromini, Asmadi dan kondekturnya, Agus M pun meninggal dunia.
8 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta yang Sempat Jadi Viral


6. Kecelakaan maut terjadi di Jalan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 20 Januari 2015 lalu. Sebelum terjadi kecelakaan, Christopher dan temannya M Ali menonton di Pasific Place, SCBD. Mereka lantas pulang menggunakan mobil Mitsubishi Outlander yang dikemudikan sopirnya. Ditengah jalan, Christopher merebut kendali mobil sang sopir lalu melaju dengan kecepatan tinggi hingga terjadilah tabrakan beruntun.
Empat orang tewas akibat kecelakaan tersebut dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Chistoper mengaku sebelum terjadinya kecelakaan memakai narkoba jenis LSD.

7. kecelakaan pun dialami anak musisi kondang, Ahmad Dhani, yakni Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul di Tol Jagorawi di kilometer 8 mengarah ke Pondok Indah pada Minggu, 8 September 2013 silam. Kecelakaan itu terjadi karena kurangnya konsentrasi saat berkendara.
Mobil yang dikendarai Dul lantas menerobos batas jalan dan masuk ke arah berlawanan sehingga menabrak dua mobil lainnya. Akibat kejadian itu, tujuh orang pun tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Dul sendiri mengalami luka yang cukup serius dan patah tulang.

8. Kecelakaan yang terjadi pada 9 Desember 2013 lalu, yang mana menimpa KRL KA 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki BBM milik Pertamina berisi 24 Kiloliter premium di pintu perlintas Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. KRL dari arah Serpong ke Tanah Abang menabrak truk tangki BBM itu.

Kecelakaan itu terjadi karena sopir truk menerobos pintu perlintasan, truk pun terseret 20 meter dari lokasi tabrakan. Bahkan, sampai menimbulkan ledakan dan kobaran api hingga melahap gerbong pertama. Akibat kecelakaan itu, 6 orang pun meninggal dunia, salah satunya masinis KA 1131, Darman Praseryo. Sedang lebih dari 60 orang mengalami luka-luka, termasuk sopir dan kernet truk, Cosimin dan Mujono yang mengalami luka bakar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)