Resmikan Sekolah Berkonsep Net Zero, Ini Harapan Anies

Rabu, 28 September 2022 - 14:34 WIB
loading...
Resmikan Sekolah Berkonsep Net Zero, Ini Harapan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 4 sekolah baru berkonsep net zero dan green building di Jakarta. Harapannya, sekolah di Jakarta bisa bersaing dengan sekolah-sekolah di seluruh dunia.

”Jakarta itu harus setara dengan kota-kota global di dunia lainnya dan itu artinya sekolah-sekolah kita harus bisa mendidik anak-anak untuk bisa berkompetisi dengan hasil-hasil pendidikan sekolah kota-kota global lainnya,” kata Anies, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, Jakarta bisa menang dengan sekolah dunia lainnya, seperti Singapura, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Tokyo, pendidikan bakal melampaui targetnya, yang dinilai luar biasa. Baca juga: Anies Promosikan Program Sekolah Kolaborasi, Apa itu?

Pendidikan Jakarta tidak lagi bersaing dengan konteks di Indonesia saja. ”Saya ingin titip terkait dengan global itu, di tempat yang banyak anak-anak pasang peta dunia sehingga mereka melihat inilah masa depan tempat berkiprah besok,” ungkapnya.

Dengan melihat peta dunia, kata dia, anak-anak diajak bermimpi dan diberikan pertanyaan, kelak mereka bakal bekerja dan berkarya di mana. Semua itu bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang sekolah di Jakarta.



Anies mengungkapkan, sekolah berkonsep net zero dan green building itu penting sehingga dia menginstruksikan jajarannya untuk terus mewujudkan sekolah berkonsep serupa. Sebab, lebih dari sekedar di sekolah ini saja, tapi langsung kepada masyarakat.

”Pribadi mengambil kebijakan di kantornya mereka membawa pengalaman pendidikannya sebagai bahan, bukan sekedar pengetahuan yang dia baca, tapi dia pernah mengalami berada di sekolah yang mengadopsi pendekatan hijau,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1090 seconds (10.177#12.26)